detikHot

celeb

Elvy Sukaesih Tak Rela Serahkan Gelar Ratu Dangdut

Jumat, 10 Jul 2020 21:30 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Elvy Sukaesih saat ditemui di kawasan Pasar Minggu. Elvy Sukaesih tak rela gelar Ratu Dangdut diberikan orang lain. (Foto: Palevi S/detiKFoto)
Jakarta -

Nama Elvy Sukaesih sedari dulu sudah menempel predikat Ratu Dangdut. Memang dia disangdingkan bersama Raja Dangdut Rhoma Irama.

Lantas relakah dia menyerahkan predikat itu ke orang lain?

"Kita nggak mau nyerahin kok, gimana? Kamu gimana kalau disuruh nyerahin? Nggak mau kita bergulir begitu. Kalau dibilang setop lo sudah jadi Ratu Dangdut ya sudah oke. Tapi kalo dibilang nyerahin kamu mau nggak disuruh nyerahin nggak mau pastinya," kata Elvy Sukaesih di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (10/7/2020).

Memang gelar Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih akui tak lepas dari peranan masyarakat yang menjulukinya. Namun predikat itu bukan semata-mata untuknya berbuat sombong.

"Semua tidak lepas dari penilaian masyarakat. Dengan adanya menjadi ratu dangdut, bukan saya yang 'saya Ratu Dangdut saya justru paling the best, nggak ada'. Saya justru jaga, saya nggak mau saya sampai ngatur mau bikin foto, itu jangan sampai ada rasa kesombongan di situ," bebernya.

Ratu dangdut Elvy Sukaesih juga masih terlihat energik dan sehat di usai 69 tahun. Lantas apa rahasianya?

Rupanya ada cara khusus Elvy dalam menjalani kehidupannya. Yaitu tak pernah iri dan dengki dengan kehidupan orang lain.

"Nggak punya rahasia aku, cuma artinya alhamdulillah nggak pernah terbuai dengan orang punya begini-begini. Aduh merasa saya nggak bisa, begitu saya nggak pernah, saya harus sedih sakit, karena lihat kemajuan seseorang, nggak pernah kayak gitu. Jadi nggak sakit hati, justru saya lihat mereka," kata Elvy Sukaesih.

Lebih lanjut, Elvy Sukaesih pun mengaku lebih baik ikut senang melihat orang lain bahagia. Memang baginya, rasa iri itu harus ada, namun sebatas motivasi hidup saja.

"Ya Allah saya bisa ngeluarin air mata, ya Allah alhamdulillah dia sekarang begini-begini, jadi memang alhamdulillah saya iniin hati supaya jangan punya rasa iri. Kalau iri masih nggak apa-apa untuk semangat kita. Kalau sirik terus kita jahat, itu Allah nggak suka. Tapi kalau iri buat ngebangun kita, gue harus seperti itu," bebernya.

Sementara itu, disinggung soal memilih pola makan yang sehat atau giat berolahraga, rupanya diakui Elvy Sukaesih menjalani hidup dengan santai. Ia tak banyak pantangan, namun tak berlebihan.

"Saya nggak pernah (jaga makan), jarang olahraga, karena waktunya luar biasa. Kalau makan, saya sambel tetap makan, artinya tapi ya umur kadang ada asem urat ada apa. Itu yang saya jaga juga. Tapi itu pun nggak terlalu banget. Karena saya nggak rakus jadi orang," imbuhnya.




Simak Video "Petuah Elvy Sukaesih untuk Dhawiya Hadapi Kasus Narkoba Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com