detikHot

celeb

Vicky Prasetyo Disebut Angel Lelga 5 Kali Dibui, Sunan Kalijaga Buka Faktanya

Jumat, 10 Jul 2020 08:53 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Vicky Prasetyo Vicky Prasetyo dibela Sunan Kalijaga, disebut Angel Lelga sudah lima kali masuk penjara Foto: Febriyantino/detikhot
Jakarta -

Angel Lelga meragukan Vicky Prasetyo akan mendapat penangguhan penahanan, terlebih dia sudah lima kali dibui. Akan tetapi, Sunan Kalijaga membeberkan fakta lainnya.

Sunan Kalijaga yang juga merupakan sahabat Vicky Prasetyo mempertanyakan alasan Angel Lelga menyebut Vicky sudah lima kali dipenjara.

"Datanya dari mana? Kita sebagai kuasa hukum tahu, dari mana datang kalau sampai ada data lima kali masuk penjara," kata Sunan Kalijaga di Polda Metro Jaya, Kamis (9/7/2020).

Sunan Kalijaga pun langsung membeberkan beberapa kasus Vicky Prasetyo yang pernah dia tangani. Pertama, Sunan Kalijaga menyebut kasus yang sampai membuat Vicky Prasetyo harus mendekam di Lapas Bulak Kapal, Bekasi.

"Gini yang saya tahu pertama kali, yaitu yang saya tahu masuk Lapas Bulak kapal itu bukan atas perbuatan dia tapi perbuatan orang lain. Yang di mana dia harus bertanggung jawab sehingga dia yang masuk," ungkapnya.

Kemudian Sunan Kalijaga juga menyebut kasus Vicky Prasetyo yang dituduhkan soal penggelapan mobil. Menurut Sunan Kalijaga saat itu Vicky Prasetyo juga sudah berdamai dengan pelapor.

"Kedua, kasus mobil dia nggak pernah masuk kasusnya. Karena pada saat itu kasus mobil setelah kami pelajari bahwa ada uangnya, Vicky yang membayar cicilan mobil tersebut sehingga mobil tersebut tidak bisa di-claim sama pihak seseorang yang menyatakan, 'Ini mobil saya'. Vicky nggak dipulangin karena Vicky ikut bayar, punya buktinya saya pernah liat waktu itu," beber Sunan Kalijaga.

"Terus, ada kasus di Bekasi. Betul sempat ditahan waktu itu, tapi kami ajukan perdamaian dan penangguhan penahanan sehingga si korban pada saat itu yang menjadi pelapor mencabut laporannya," tukasnya.

Baru kali ini lagi, Vicky Prasetyo kembali ditahan karena kasus penggerebekan Angel Lelga. Vicky Prasetyo dilaporkan oleh Angel Lelga yang saat itu masih berstatus sebagai istrinya.

Saat ini, Vicky Prasetyo ditahan di Rutan Salemba setelah kasusnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Berdasarkan penjabaran Sunan Kalijaga, Vicky Prasetyo tidak sampai lima kali masuk penjara.




Simak Video "Didakwa Pasal Berlapis, Vicky Prasetyo Siap Ajukan Eksepsi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com