detikHot

celeb

Inul Daratista Ingat Momen Dicekal, Bingung Punya Banyak Utang

Kamis, 09 Jul 2020 11:17 WIB Dicky Ardian - detikHot
Inul Daratista saat tampil di kawasan Kebon Jeruk Inul Daratista terlilit utang saat alami pencekalan. Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta -

Ada di titik saat ini tidak mudah diraih oleh Inul Daratista. Ia bahkan harus melewati jalan terjal berupa pencekalan manggung di berbagai tempat.

Saat itu, Inul Daratista yang menjadi pelopor goyang ngebor mendapat kritikan, salah satunya dari Raja Dangdut, Rhoma Irama. Goyangan Inul dinilai terlalu vulgar.

Sejak saat itu, ia bukan cuma harus membatasi aksinya di atas panggung. Jadwal manggung yang tadinya padat juga turun drastis.

"Waktu itu aku bingung saat dicekal sana-sini. Cicilan rumah Rp 280 juta, punya mobil Mercy harganya Rp 2,1 miliar dan bisnis karaoke baru merangkak. Sungguh berat," curhat Inul Daratista di Instagram pada Rabu (8/7/2020).

Saat itu, tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Inul Daratista. Ia mengaku cuma bisa pasrah.

"Aku ikhlas tengah malam berdoa, bermunajat sama Allah. Jika memang dipermudah diberikan jalan. Jika memang aku tak bisa melewatinya aku berpasrah boleh ambil semua dengan jalan yang indah," kata Inul Daratista.

warna-warni rambut Inul DaratistaInul Daratista terlilit utang saat alami pencekalan. Foto: Dok. Instagram/@inul.d

Pada momen tersebut, Inul Daratista bahkan terpikir untuk berhenti menjadi pedangdut. Ia mengaku ikhlas jika harus meninggal dunia yang disukainya itu.

"Menjadi orang biasa pun aku ikhlas. Dan jika kau berkehendak maka aku akan bersujud di depan ka'bah," ungkap istri Adam Suseno.

Doa Inul Daratista akhirnya dikabulkan Tuhan. Job kembali datang kepadanya, bahkan dengan jumlah yang tak pernah ia sangka.

"Esok hari dapat telepon dari Bupati Gubernur Kalimantan Barat, Bapak Cornelis untuk dikasih job selama dua bulan full sampai tidak pulang dengan honor Rp 75 juta satu kali show. Allahu akbar. Cash tanpa dicicil sesuai keringat. Terima kasih banyak pak," ujar Inul Daratista.

"Beliau berkata, di sini kamu boleh berekspresi, boleh menyanyi di panggung tanpa ada yang melarang dan mencekalmu. Ku bayar tunai. Warga Kalbar tak ada yang mencekalmu di sini," imbuhnya lagi.




Simak Video "Inul Daratista Ancam Penjarakan Oknum Penipu yang Gunakan Namanya"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/pus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com