detikHot

celeb

Karen Pooroe dan Arya Claproth Resmi Cerai

Rabu, 08 Jul 2020 15:12 WIB Hanif Hawari - detikHot
Pemakaman Anak Karen Pooroe di TPU Tanah Kusir, Jakarta Foto: Karen Pooroe resmi cerai dari Arya. Dyah Paramita Saraswati/ detikhot
Jakarta -

Perceraian Karen Pooroe dan Arya Claproth akhirnya menemui titik terang. Keduanya kini resmi bercerai di mata hukum.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutus perceraian Karen Pooroe dan Arya Claproth, pada Rabu (8/7/2020). Sidang pun berjalan lancar tanpa ada halangan.

"Jadi hari ini sidang antara Mba Karen dengan, mantan suaminya sudah putus dan dinyatakan oleh majelis hakim yang menangani perkara ini cerai," ujar kuasa hukum Karen Pooroe, Wemmy Amanupunyo, kepada wartawan usai sidang.

"Jadi mulai hari ini diantara mba Karen dengan Mas Arya sudah tidak ada lagi hubungan pernikahan secara sah dan resmi. Tinggal dicabut nanti berkas pernikahannya yang sudah di daftarkan di Gereja tempat mereka menikah," sambungnya.

Saat sidang putusan, Karen Pooroe dan Arya Claproth sama-sama tidak hadir. Mereka hanya diwakili kuasa hukumnya masing-masing.

"Mba Karen ini kan tetap harus melanjutkan kehidupannya. Dia bekerja, bernyanyi dan membuat lagu dan sebagainya. Jadi cukup diwakilkan kepada saya sebagai kuasanya. Toh ini hanya pembacaan putusan kan," pungkas Wemmy Amanupunyo.

Seperti diketahui, Karen Pooroe adalah jebolan Indonesian Idol tahun 2004. Ia menikah dengan Arya Claproth pada tahun 2013.

Dari pernikahan tersebut, Karen Pooroe dan Arya Claproth dikaruniai seorang anak perempuan bernama Zefania Carina.

Tujuh tahun menikah, keduanya memilih untuk berpisah. Karen Pooroe tak kuat dengan sikap Arya Claproth karena sering mendapatkan kekerasa. Namun yang melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan adalah Arya Claproth.

Karena kekerasan tersebut, Karen Pooroe melaporkan Arya Claproth ke Polrestabes Bandung. Kini, Arya Claproth pun sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Kini, anak Karen Pooroe dan Arya Claproth telah meninggal dunia karena jatuh dari apartemen milik Arya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020).




Simak Video "Karen Pooroe Resmi Bercerai dengan Arya Claproth"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com