detikHot

celeb

Sambung Hidup, Kini Mpok Atiek Jualan Puding Kelapa

Selasa, 07 Jul 2020 19:55 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Mpok Atiek dan Asti Ananta Mpok Atiek kini jualan puding kelapa. (Foto: Ismai/detikHOT)
Jakarta -

Lama tak menjalankan syuting semasa pandemi Corona, komedian Mpok Atiek mengaku tengah berjualan puding kelapa. Hal ini ia lakukan untuk menyambung hidup semasa pandemi.

Dijelaskan Mpok Atiek saat ditemui di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2020), usahanya itu hanya menghasilkan keuntungan yang kecil.

Namun hal itu tetap ia lakukan lantaran demi memenuhi kebutuhannya dan mencari kegiatan baru.

"Nyari duit sekarang nih Mpok jujur jual puding kelapa untungnya cuma Rp 5 ribu perak. Per hari syuting jutaan terus kita ngumpulin dari 100 kelapa ngejual (dapat) Rp 500 ribu doang dari pagi sampai malam dan itu harus pakai tenaga," ujar Mpok Atiek.


Dijelaskan Mpok Atiek, kegiatannya itu terbilang cukup menyita waktu. Meski begitu, Mpok Atiek tetap menjalankan sambil menikmati prosesnya.

"Sibuk nanya alamat, pesan Gojek. Belum lagi yang komplen apa segala macam pesanannya belum nyampe. Wah sudah stres. Padahal dapatnya paling banyak sejuta doang sehari, tapi dinikmatin," jelasnya.

Mpok Atiek pun menjelaskan alasan ia tetap ingin berusaha di tengah masa pandemi ini. Bisnis kulinernya ini ia lakukan juga untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan rasa jenuh.

"Habis di rumah bete. Makan, duduk, ke depan, ke dapur, ke kamar balik lagi ke taman. Ya kalau seminggu dua minggu, lah bulanan ya stres. Apa saja yang bisa bikin sibuk supaya nggak bete," ungkapnya.


"Kedua juga supaya otak tetap jalan, supaya nggak pikun," sambungnya.

Dalam usahanya ini, Mpok Atiek dibantu oleh enam orang rekannya. Dalam waktu sehari, ia dapat menjual barang dagangannya sebanyak 500 buah.

"(Bisnis) Dibantulah beberapa ada enam orang. Kalau sendiri ya Allah tolong, nenek-nenek bikin puding kelapa, kelapa, jahe, susu, cincau, ih selamat malam," tuturnya.

"Satu hari maksimal 500 buah karena tenaganya nggak ada," tutup Mpok Atiek.




Simak Video "Unik dan Cantik Bonsai Kelapa di Gorontalo"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com