detikHot

celeb

Jatuh Bangun Melaney Ricardo Kembangkan Channel YouTube

Selasa, 07 Jul 2020 08:05 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Melaney Ricardo dan putrinya saat ditemui di kawasan Trans TV. Foto: Melaney Ricardo cerita jatuh kembangkan Channel YouTubenya. Noel/detikFoto
Jakarta -

Membuat konten YouTube pribadi di kalangan publik figur kini sudah menjadi salah satu kebutuhan mereka. Tak jarang sejumlah artis aktif di YouTube dan memanfaatkannya sebagai salah satu sumber penghasilan.

Salah satunya Melaney Ricardo yang mengaku saat ini lebih memprioritaskan channel YouTubenya. Hal itu karena penonton YouTubenya yang kian bertambah.

"(YouTube) Sekarang lagi utama (prioritas). Karena ini puji Tuhan nyampe 1M subscriber," ujar Melaney Ricardo saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020).

Terkait dengan berkembangnya YouTube milik Melaney, ia tak lupa mengadakan konten-konten berhadiah untuk pengikutnya.

Hal ini diakui sebagai bentuk terima kasih Melaney Ricardo kepada masyarakat yang setia menonton konten YouTubenya.

"Dan juga ini sebagai bentuk terima kasih karena, kan aku tuh ibaratnya YouTube dari kuota penonton gitu jadi ya kalau ada rezeki kita bagi-bagi ya why not gitu. Dari uang gue kalau gue punya uang lebih ya gua bisa share ke mereka. Pokoknya i just want to share rezeki buat mereka," papar Melaney.

Lebih lanjut, untuk pendapatan keuangan dari YouTube Melaney Ricardo pun mengaku cukup. Ia merasakan sulitnya mengembangkan YouTubenya sedari awal hingga saat ini.

Hal itu semua berkaitan dengan pendapatan YouTubenya sedari dulu hingga saat ini.

"(Pendapatan) Oke so far. Tapi kalau buat gua sih pendapatan itu ya oke tapi lebih kayak you like growing your baby kan, dari kecil, dari subscribersnya kagak ada cuy nyampe 1M," jawabnya.

Meski begitu, perihal rasa nyaman menjalankan pekerjaan Melaney Ricardo masih nyaman berada di dunia televisi. Namun untuk saat ini, ia masih akan mengembangkan channel YouTubenya.

"(Pekerjaan) Dua-duanya sih. Tapi sekarang karena lagi seneng YouTube jadi ya YouTube," tutup Melaney Ricardo.




Simak Video "Jadi YouTuber, Melaney Ricardo: Kayak Jadi Wartawan, Berat!"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com