detikHot

celeb

Nindy Ayunda Ungkap Kerugian karena Instagramnya Dibajak

Jumat, 03 Jul 2020 11:18 WIB Dicky Ardian - detikHot
nindy ayunda Nindy Ayunda alami kerugian karena Instagramnya dibajak. Foto: Instagram/@nindyparasadyharsono
Jakarta -

Penyanyi Nindy Ayunda mengabarkan akun Instagram miliknya sempat hilang beberapa hari lalu. Akun itu ternyata dibajak oleh orang tak bertanggung jawab.

Akunnya memang menjadi incaran para hacker. Pasalnya, Nindy Ayunda sudah memiliki lebih dari 1,3 juta pengikut di Instagram. Belum cukup, apalagi akun itu juga sudah terverifikasi alias centang biru.

Ketika diretas, akun tersebut diacak-acak oleh pelaku. Foto profil Nindy Ayunda berubah menjadi seorang wanita asing.

Sejumlah unggahan yang sebelumnya tersaji di feed Instagram pun berubah. Beberapa foto menampilkan sosok wanita asing berambut pendek.

"Kemarin sekitar jam 7 Instagram aku diretas, jadi awalnya gara-gara copyright hacker-nya saat itu menghubunginya bukan ke aku, tapi nomor yang ada di Instagram aku," ujar Nindy.

Pesan itu tidak ditanggapi oleh istri dari Askara Parasady Harsono itu. Namun ia kaget tiba-tiba akun Instagram miliknya sudah keluar.

"Itu mungkin mereka punya software untuk bisa ikut kita di Instagram, soalnya tiba-tiba Instagram aku udah ke-log out aja," lanjut Nindy.

nindy ayundaInstagram Nindy Ayunda dibajak. Foto: Instagram/@nindyparasadyharsono

Akhirnya, Nindy meminta pertolongan ahli IT untuk mengembalikan lagi akun tersebut. Beruntung, akun itu kini sudah kembali ke tangannya.

"Alhamdulillah akhirnya Instagram aku balik lagi, thank you buat semua yang udah bantu nge-report. Kemarin sekitar jam 7 Instagram aku diretas, jadi awalnya gara-gara copyright hacker-nya saat itu menghubunginya bukan ke aku, tapi nomor yang ada di Instagram aku," cerita Nindy di Insta Story.

Meski begitu, Nindy Ayunda mengungkapkan mendapat sejumlah kerugian. Hal itu ia ungkapkan melalui fitur Instagram Stories.

Kerugian tersebut memang bukan soal materi. Namun, Nindy Ayunda mengaku kesal karena kehilangan sejumlah foto dengan momen berharga yang ia simpan di highlights akun Instagram tersebut.

"Sedih banget karena foto-foto dan yang penting tuh highlight karena aku menyimpan semua masa kecil anak-anak aku udah nggak ada lagi, jadi itu yang bikin sedih," pungkas Nindy.




Simak Video "Instagramnya Sempat Diretas, Ini Cerita Nindy"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/pus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com