detikHot

celeb

Kenalin Daffa Wardhana, Anak Marini Zumarnis Pebisnis Kuliner Kece

Kamis, 02 Jul 2020 17:30 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Marini Zumarnis dan Daffa Wardhana (Instagram) Daffa Wardhana anak Marini Zumarnis jualan pizza. (Foto: Marini Zumarnis dan Daffa Wardhana (Instagram)
Jakarta -

Daffa Wardhana, putra tunggal dari Marini Zumarnis kini tengah menggeluti bisnis kuliner bersama temannya, Farrel Gabriel. Keduanya pun juga sudah akan menyelesaikan masa kuliahnya di luar negeri.

Dijelaskan Daffa, usaha kulinernya yang mengusung konsep deep dish pizza ini sudah berjalan satu bulan. Hal ini menjadi bagian dari cita-cita Daffa dan Farrel.

"(Usaha kuliner) Udah hampir sebulan. Jadi awalnya itu kita ini udah selesai kuliah untuk semester ini. Tapi lagi pandemi gini kita pulang dan punya banyak waktu luang. Nah kita ini tetanggaan, ya kenapa nggak menghasilkan sesuatu nih," ujar Daffa saat ditemui di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.


Dijelaskan Daffa Wardhana, usaha kulinernya ini memang salah satu bagian dari cita-citanya. Masa perencanaan bisnisnya ini juga disebut sudah berangsur lama.

Ide yang tercetus untuk menggarap bisnis pizza pun juga datang dari Farrel yang memang mengambil pendidikan chef.

"Kalau ngerencanainnya itu emang udah lama, apalagi researchnya juga lama," jelasnya.

"(Ide) Awalnya dari Farrel sih, kan dia chefnya dan kita ini juga research cukup lama juga. Berbulan-bulan," lanjutnya.


Lebih lanjut, pemilihan bisnis kuliner di tengah masa pandemi ini juga menjadi pilihan utamanya.

Mereka berpendapat bahwa makanan dapat mempersatukan kekeluargaan saat semua orang kini diminta untuk berdiam diri di rumah. Pemilihan pizza juga karena dapat dibagi-bagi ke banyak orang.

"Iya karena lagi pandemi gini juga semua orang lagi pada di rumah. Biasanya orang di rumah kalau nggak makan ya cuma nyantai aja di rumah," tutur Farrel.

"Kita pilih pizza karena makanan yang bisa di sharing dan sekarang orang-orang pada di rumah. Ya pasti lagi nyari sesuatu yang connect sama keluarga, ya salah satunya lewat makanan. Karena aku juga background kuliner dan Daffa yang background accounting dan finance ya gitu tujuannya," paparnya.


Usaha kuliner mereka untuk saat ini masih berjalan secara online. Namun mereka juga memiliki keinginan untuk dapat membangun outlet dan memperluas usaha kulinernya itu.

Meski begitu, Daffa Wardhana merasa hal itu semua butuh proses. Ia tak masalah saat ini masih harus memulai usahanya melalui online.

"Yang pasti kalau kita berdua pengin kalau misalnya melakukan sesuatu nggak setengah-setengah. Kita punya goals yang besar. Tapi at the same time goals itu kita harus punya realistis juga ya," ujar Daffa.

"Kita berawal dari online dulu, kita coba dulu kita tes dulu marketnya kita lihat gitu. Bukan berarti kita nggak percaya sama produk kita, cuma kan kita harus realistis juga. Yang pasti ada mimpi untuk itu (outlet), cuma ya untuk sementara kita lihat dulu realistisnya seperti apa," tutup Daffa.




Simak Video "Cerita Implementasi Kuliah Daffa Wardhana ke Bisnis Kuliner"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com