detikHot

celeb

Pembakar Mobil Via Vallen Masih Diragukan Kejiwaannya

Kamis, 02 Jul 2020 10:48 WIB Desi Puspasari - detikHot
Pelaku Pembakar Mobil Via Vallen Pembakar mobil Via Vallen sudah bawa bensin sendiri Foto: Instagram Mella Rossa
Jakarta -

Saat diamankan oleh polisi, pembakar mobil Via Vallen diduga alami gangguan jiwa. Setiap kali memberikan jawaban, pria bernama Pije itu ngelantur.

Akan tetapi, melihat kronologi kejadian hingga akhirnya Pije nekat bakar mobil mewah Via Vallen, polisi meragukan hal itu. Polisi melihat cara Pije membakar mobil Via Vallen terlatih.

"Dia (ngakunya) mabuk, minum-minuman keras dan akhirnya dia punya niat itu (bakar mobil Via Vallen)," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji kepada detikcom melalui sambungan telepon, Kamis (2/7/2020).

Pije sudah mempersiapkan bensin dan korek untuk membakar mobil Via Vallen. Meskipun sekarang sudah bisa diintrogasi, polisi tetap akan memanggil psikiater untuk memeriksa kejiwaan pelaku.

"Itu kita harus datang ke psikiater. Kadang nyambung, nanti kita bicara panjang lebar, ntar ngomongnya lain lagi. Maksudnya kadang-kadang gitu (ngelantur)," jelas Sumardji.

Mobil Alphard warna putih milik Via Vallen terbakar. Mobil bernopol W 1 VV itu diduga dibakar orang tak dikenal sekitar pukul 03.20 WIB, Selasa (30/6/2020).Kondisi mobil Via Vallen yang dibakar fans. Foto: Suparno

"Kayak ada pengaruh, halusinasi gitu," sambungnya.

Pria yang memiliki KTP asal Medan itu mengaku kepada polisi hidup sebatang kara. Sudah sekitar 7 hari luntang-lantung di sekitaran rumah Via Vallen.

Keinginannya bertemu Via Vallen juga sudah pernah disampaikan langsung oleh Pije. Pria berusia 41 tahun itu memberanikan diri bertamu ke rumah Via Vallen, tapi selalu ditolak dan tak diizinkan bertemu.

Sumardji mengatakan saat ini kondisi Pije memang sudah jauh lebih tenang. Akan tetapi, untuk memastikan dia mengidap gangguan jiwa atau tidak polisi belum bisa memastikan.

"Sudah lebih tenanglah ya (kondisinya). Sekarang belum bisa kita simpulkan gila atau tidak. Tapi, kami akan ajukan datangkan psikiatri," tegas Sumardji.

Kemarin, polisi juga sudah melakukan olah TKP. Pije juga didatangkan langsung ke tempat kejadian perkara yang berada di samping rumah Via Vallen.

Pije memberikan penjelasan detik demi detik bagaimana dirinya melakukan aksi membakar mobil Via Vallen.




Simak Video "Imbas Teror Mobil Dibakar, Via Vallen Pilih Pindah Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com