detikHot

celeb

Ini Pengakuan Pembakar Mobil Via Vallen Bawa Jenglot dan Tulis Ancaman

Kamis, 02 Jul 2020 09:38 WIB Desi Puspasari - detikHot
Via Vallen Via Vallen dan mobil mewahnya yang dibakar pria misterius Foto: Dok. Instagram/viavallen
Jakarta -

Pembakar mobil Via Vallen, Pije sudah diamankan polisi. Membawa alat perdukunan, banyak yang menduga Pije akan mengguna-guna Via Vallen.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan pengakuan Pije memang sulit dicerna. Ucapannya yang kadang ngelantur membuat polisi pelan-pelan bertanya pada pria yang mengaku fans berat Via Vallen itu.

Sebelum membakar mobil mewah Via Vallen, Pije lebih dulu menulis kalimat aneh yang dianggap seperti ancaman.

'Kibus Ada, Ada gk ksh hak ku, Pije Persa 97, Pije 97, mati kalian bang.' Seperti itu kalimat yang ditulis oleh Pije di tembok sekitar rumah Via Vallen.

"Saya tanyakan ke dia (artinya), karena saya nggak bisa mengartikan. (Dia bilang) 'Saya nulis pas saya mabuk, nggak sadar,'" kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji kepada detikcom, Kamis (2/7/2020).

Pije adalah seorang berperawakan tinggi dan besar. Dia berasal dari Cikarang dan sengaja pergi ke Sidoarjo untuk bertemu dengan Via Vallen.

Saat digeledah isi tasnya, Pije membawa beberapa barang berbau mistis. Selain paspor dan tanda pengenal lainnya, pria berusia 41 tahun itu juga membawa bambu kuning, jenglot, dan rambut yang dililitkan dengan tali.

"Itulah yang harus kita dalami. Untuk apa barang-barang itu dibawa," ucap Sumardji.

Melihat ancaman dan keinginannya untuk bertemu Via Vallen, banyak yang menduga alat-alat perdukunan itu akan digunakan untuk mengguna-guna Via Vallen. Akan tetapi, Sumardji tidak mendapat jawaban seperti itu dari Pije.

Pelaku Pembakar Mobil Via VallenPembakar mobil Via Vallen Foto: Instagram Mella Rossa


Saat olah TKP kemarin, sosok Pije pun dihadirkan. Kehadiran Pije membuat adik Via Vallen, Mella Rossa dan keluarganya emosional."Jenglotnya itu bikinan dia sendiri. Kalau bambunya kata yang bersangkutan, 'Mungkin ada yang minat akan saya jual.'" jelas Sumardji.

Mereka tak habis pikir ada yang tega melakukan itu kepada Via Vallen. Mobil Toyota Alphard putih itu Via Vallen beli secara cash tanpa berhutang.




Simak Video "Imbas Teror Mobil Dibakar, Via Vallen Pilih Pindah Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com