Ridho Ilahi: Tenar di FTV, Kasus Penggerebekan hingga Terjebak Narkoba

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 29 Jun 2020 13:44 WIB
Artis FTV Ridho Ilahi Ditangkap Terkait Kasus Narkoba
Foto: dok.instagram
Jakarta -

Ridho Ilahi menjadi perbincangan banyak orang. Hal itu dikarenakan dirinya yang ditangkap oleh pihak kepolisian karena kepemilikan sabu.

Ridho Ilahi sendiri sebenarnya sudah terkenal sejak beberapa tahun lalu. Wajah Ridho Ilahi kerap wara-wiri di dunia FTV. Segudang FTV sudah dilakoni Ridho Ilahi.

Sederet judul FTV yang sudah dibintanginya adalah Pesan Dari Masa Depan, Teror Pengagum Rahasia, Cintaku di Atas Wajan, Gara-gara Ramalan Cinta, Jodohku Sopir Cantik, Dikejar Argo Cinta hingga yang dimainkannya tahun 2020 adalah Duda Tamvan Jadi Rebutan.

Ridho Ilahi juga melebarkan karier aktingnya ke layar lebar. Ia pernah terlibat dalam film yang berjudul Pintu Merah pada 2019. Dari situ karier pria kelahiran Padang, 12 Oktober 1987 ini melesat.

Kariernya di dunia akting pun membuat sosok Ridho Ilahi populer dan dikenal banyak orang.


Kasus penggerebekan

Di pertengahan Juli 2019, nama Ridho Ilahi terdengar dan jadi perhatian. Bukan lantaran prestasinya yang banyak tapi karena Ridho Ilahi bermasalah dengan seorang pria yang sudah memiliki istri.

Ridho Ilahi digerebek oleh suami dari istrinya yang bernama Chagii Amelia. Chagii Amelia sendiri adalah seorang selebgram yang namanya malang melintang di dunia endorse.

Ridho Ilahi digerebek oleh suami Chagii Amelia yang bernama Dimas Mahendra di salah satu kamar hotel di kawasan Cibubur. Kala itu, Dimas mengatakan sudah mencium sesuatu yang tidak mengenakkan di antara hubungan Ridho Ilahi dengan istrinya itu.

Pertemuan pertama Ridho Ilahi dengan Chagii Amelia dilangsungkan pertama kali di Tebet. Dari pertemuan itu kemudian berlangsung dengan ajakan ke hotel di kawasan Cibubur.

Chagii AmeliaChagii Amelia Foto: Hanif/detikHOT

"Saya tahu persisnya kejadian ini seperti apa. Bulan Juni saya tahu banget mereka tukeran nomor telepon, sampai akhirnya saya sinkronisasi WA dia ke HP saya. Untuk itu saya tahu mereka mau ketemuan di hotel Cibubur," jelas Dimas Mahendra.

"Kemudian di sinkronisasi, hari Sabtu saya tahu mereka mengadakan pertemuan. Terus saya menghubungi sahabat Chagii, walaupun saya tidak tahu mereka ketemu di mana. Usai saya tahu, saya baru ke sana dan datang langsung melakukan penggerebekan tersebut," jelas Dimas Mahendra lagi.

Kasus ini juga sudah sempat dilaporkan Ridho Ilahi ke polisi. Namun hingga saat ini, belum diketahui bagaimana kelanjutan kasus ini.


Terjerat Narkoba

2019 telah berlalu dan tidak ada kelanjutan kasus Ridho Ilahi dengan Chagii Amelia. Nama Ridho Ilahi pun kembali jadi sorotan kali ini.

Ridho Ilahi ditangkap karena kepemilikan sabu. Ia ditangkap oleh Satuan Polres Jakarta Barat. Hal itu langsung dibenarkan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar.

"Iya benar itu," kata Ronaldo kepada detikcom, Senin (29/6/2020).

Kasus Ridho Ilahi ini pun berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai adanya aktivitas tak wajar, di kediaman Ridho Ilahi.

"Kami dapat info adanya penyalahgunaan narkoba di rumah tersebut dan setelah diamankan kami juga baru tahu kalau itu RI," papar Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakbar AKP Arif Purnama Oktora.

Saat dilakukan pemeriksaan, ada sejumlah sabu yang ditemukan pihak kepolisian.



Simak Video "Stres Jadi Pengangguran, Ridho Ilahi Lampiaskan ke Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)