detikHot

celeb

Jordi Onsu Tetap Berbagi Walau Omset Geprek Bensu Turun 70 Persen

Kamis, 25 Jun 2020 21:35 WIB Hanif Hawari - detikHot
Jordi Onsu Jordi Onsu tetap berbagi meski omset Geprek Bensu turun. (Foto: Hanif Hawari)
Jakarta -

Komitmen Geprek Bensu dalam berbagi rezeki terus berjalan hingga saat ini. Meskipun omsetnya turun 70 persen imbas COVID-19, pihak Geprek Bensu tetap konsisten menjalankan kebiasaan baik mereka.

Jordi Onsu selaku CEO PT Onsu Pangan Perkasa menyebut, membahagiakan orang lain bisa melapangkan jalan rezeki. Sebab, kesuksesannya selama ini tak luput dari dukungan orang-orang sekitar.

"Ibuku bilang, rezeki itu kayak kumis, dicukur bakal numbuh lagi dan bisa jadi makin lebat," kata Jordi Onsu kepada detikcom, belum lama ini.

"Tugas manusia mencari amal, malaikat yang mencatat. Kebahagiaan orang kebahagiaan kita. Jangan sampai keringat jatuh di rumah dibalas air mata. Hidup lo pasti ancur-ancuran. Begitu nasihat ibu yang selalu saya ingat," ungkap Jordi Onsu.


Belum lama ini, adik dari Ruben Onsu itu menyumbangkan 1000 paket Geprek Bensu per hari selama satu bulan penuh. Makanan itu dibagikannya kepada para medis di beberapa rumah sakit.

Bahkan, Jordi Onsu terpaksa nombok untuk membayar gaji karyawannya. Karena perekonomian lesu, manajemen Gebrek Bensu juga terpaksa harus merumahkan karyawannya setelah membayarkan THR secara pro rata, sesuai masa kerja.

"Bantuan ini tidak seberapa dibandingkan pengorbanan tenaga medis merawat yang terkena COVID. Mereka diasingkan saat keluar rumah sakit karena membawa virus, nggak bisa pulang ke rumah, secara psikologi juga drop. Kalau nggak dibantu mereka bisa kelaparan di dalam," pungkas Jordi Onsu.


Jordi Onsu juga tengah menjadi sorotan usai Geprek Bensu bersengketa. Meski begitu, ia tak ingin terpuruk.

Justru sebaliknya, Jordi makin semangat untuk mempertahankan usaha Geprek Bensu-nya tersebut, mengingat banyak orang yang menggantungkan hidupnya di sana.

Jordi Onsu pun menyebut masalah perebutan merek dagang sebenarnya sering kali terjadi di Indonesia. Ia pun memiliki saran kepada pemerintah agar turun tangan untuk menyelesaikan masalah tersebut.




Simak Video "Rebutan Nama 'Bensu' Buat Ayam Geprek, Ini Masalah Sebenarnya"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com