detikHot

celeb

Jordi Onsu Ambil Hikmah dalam Sengketa Geprek Bensu

Kamis, 25 Jun 2020 07:46 WIB Hanif Hawari - detikHot
Jordi Onsu hadir dalam acara New Trans Formation Jordi Onsu / Foto: Veynindia Esaloni Pardede
Jakarta -

Perebutan merek dagang Bensu menjadi pelajaran berharga bagi Jordi Onsu. Ada hikmah yang dipetik dalam kasus tersebut.

Sebagai CEO Onsu Pangan Perkasa, Jordi Onsu mengaku tak ingin terpuruk. Justru sebaliknya, ia harus semangat untuk mempertahankan usaha Geprek Bensu-nya tersebut, mengingat banyak orang yang menggantungkan hidupnya di sana.

"Kami tetap berpikir positif menghadapi kasus ini dengan terus mengembangkan usaha. Karena ada banyak orang yang menggantungkan nafkahnya pada Geprek Bensu," ujar Jordi Onsu, belum lama ini.

Adik Ruben Onsu itu menyebut, masalah perebutan merek dagang sebenarnya sering kali terjadi di Indonesia. Ia pun memiliki saran kepada pemerintah agar turun tangan untuk menyelesaikan masalah tersebut.



"Hal-hal seperti ini sebetulnya bisa diajarkan sejak di bangku SMA, mengingat minat anak muda yang ingin terjun ke dunia bisnis semakin banyak. Mungkin ada pilihan mata pelajaran ekstra kurikuler bisnis untuk memfasilitasi siswa yang tertarik terjun ke dunia usaha," tutur Jordi Onsu.

"Apalagi Menteri Pendidikan kita (Nadiem Makarim) sosok yang inspiratif karena berhasil membangun bisnis hingga perusahaannya masuk level decacorn," kata Jordi Onsu.

Bahkan adik Ruben Onsu itu mengatakan, permasalahan yang dialami oleh Geprek Bensu bisa menjadi pelajaran penting bagi para pelaku bisnis. Yaitu agar lebih berhati-hati dalam menjalankan usaha dan mencari partner kerja.



"Kasus ini membuka pikiran masyarakat yang tadinya buta soal undang-undang, jadi lebih banyak belajar. Bagi yang mau membangun bisnis harus turun langsung ke lapangan," pungkas Jordi Onsu.

Seperti diketahui, Geprek Bensu kalah melawan I Am Geprek Bensu. Gugatan Ruben Onsu tersebut ditolak oleh Mahkamah Agung dan dimenangkan oleh PT Ayam Geprek Benny Sujono.




Simak Video "Jordi Onsu Jawab Tuduhan Mencuri Resep Ayam Geprek"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com