Ruben Onsu Rutin Sebulan Sekali ke Psikolog

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 25 Jun 2020 12:42 WIB
Ruben Onsu
Ruben Onsu Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Sengketa merek Geprek Bensu tidak membuat Ruben Onsu terpuruk. Kabarnya ia sampai harus ke psikolog.

Namun, Ruben Onsu mengakui kalau dirinya rutin sebulan sekali pergi ke psikolog. Bahkan anak dan istrinya pun wajib ikut.

"Bukan psikiater, psikolog. Bukan ada masalah, anytime setiap sebulan sekali itu wajib, anak-anak juga wajib. Kenapa? Gue ini kan sudah bukan punya link yang dua, tiga orang lagi. Tapi kan gue berhubungan dengan karyawan yang menghasut tentang ini itu dan posisinya kan gue udah atasan. Gimana caranya gue nggak kemakan sama hasutan itu," ungkap Ruben Onsu kepada detikcom, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

"Kan ada ya orang-orang yang kayak gitu kesenjangan sama atasan dan akhirnya gini. Dan gue mencoba membentengi itu. Dan itu ada triknya dan itu bukan psikiater. Kalau orang sudah ke psikiater itu berarti ada bermasalah dengan dirinya. Normal ya," bebernya.

Meskipun begitu, psikolog keluarga Ruben Onsu tahu mengenai permasalahan Geprek Bensu dengan I Am Geprek Bensu. Ia bahkan sempat menawarkan Ruben Onsu untuk bercerita mengenai permasalahan tersebut.

"Dalam hal yang kayak begini juga gue nggak membahas apapun itu. Psikolog gue juga tahu gue ada di convert zone nya yang menurut gue, gue nggak nyaman aja. Dia bilang 'ada yang bisa dibantu?' gue bilang 'nggaklah, gue lagi ngomongin tentang anak gue dulu'. Jadi ya dia mau bikin gue di convert zonenya nyamannya," tutur suami Sarwendah itu.

Ruben Onsu pun menyayangkan masalah sengketa nama Bensu bisa bocor ke muka publik. Ia pun tak ingin mengambil pusing dan sudah diserahkan semuanya ke sang adik, Jordi Onsu, selaku CEO PT Onsu Pangan Perkasa (OPP).

"Jadi makanya ini kan seharusnya bukan konsumsi publik. Karena ini kan perusahaan ya. Ya terserahlah gimana orang menyikapinya. Belum ada masalah ini juga banyak yang gitu sama keluarga gue. Jadi harus ada yang gue prioritaskan siapa yang harus dipikirin," kata Ruben Onsu.

"Kedepannya saya fokus kerja aja. Dan semuanya sudah saya serahkan sama Jordi apapun itu. Jadi kalau saya even mengganti nama pun buat saya sama sekali nggak masalah. Saya Ruben Onsu nya masih hidup," pungkasnya.



Simak Video "Jordi Onsu Jawab Tuduhan Mencuri Resep Ayam Geprek"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)