Digugat Cerai Istri, Zumi Zola Fokus Olahraga di Penjara

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Kamis, 25 Jun 2020 09:07 WIB
zumi zola digugat cerai
Zumi Zola dan Sherrin Tharia Foto: Instagram
Bandung -

Mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola, digugat cerai istrinya Sherrin Tharia saat berada di penjara Lapas Sukamiskin. Kondisi Zumi di Lapas Sukamiskin disebut sehat.

"Sehat betul dia. Rajin olahraga kutengok. Pagi-pagi saja olahraga. Olahraganya bagus sekali dia itu. Badanya bagus," ucap Kalapas Sukamiskin Thurman Hutapea kepada detikcom, Kamis (25/6/2020).

Thurman mengatakan kerap bertemu dengan Zumi saat patroli di dalam Lapas Sukamiskin. Namun, belum ada perbincangan terkait gugatan cerai yang dialaminya.

"Sering ngobrol kalau ketemu dia," katanya.

zumi zola digugat ceraiZumi Zola dan Sherrin Tharia Foto: Instagram

Terkait kondisi kesehatan, Thurman mengatakan Zumi saat ini dalam kondisi sehat. Tak ada penyakit yang dialami Zumi selama ini.

"Nggak, sehat sekali dia. Saya sering survei ke belakang lihat body-nya masih seperti itulah, bagus," tuturnya.

Zumi Zola merupakan terpidana 6 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017. Dia kini mendekam di Lapas Sukamiskin.

Tengah berada di dalam tahanan atas kasus korupsi dan gratifikasi, Zumi Zola harus menelan pil pahit digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia. Hal itu dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Betul Zumi Zola bin H. Zulkifli Nurdin itu ada digugat oleh istrinya yang bernama Sherrin Tharia binti Sudirman," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rumana dikutip dari 'Selebrita Siang', Rabu (24/6/2020).

Perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia terdaftar dalam Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada nomor 1244/Pdt.G/2020/PA.JS. Sherrin Tharia melayangkan gugatan cerai sejak 26 Maret 2020.

"Iya benar nomor perkaranya 1244/Pdt.G/2020/PA.JS," beber Cece Rumana.

Keputusan Sherrin Tharia gugat cerai Zumi Zola cukup mengagetkan. Selama Zumi Zola di penjara, Sherrin dikatakan masih rutin menjenguk.

"Habis Lebaran kami (tim pengacara) jenguk di Lapas Sukamiskin. Iya, (istrinya) sering jenguk. Tapi, setelah PSBB jarang," jelas Handika Honggowongso pengacara Zumi Zola.

Sherrin pun dinilai merupakan seorang istri yang selalu mendampingi Zumi.

"Adapun mengenai kabar gugatan cerai dari istrinya, kami belum ditunjuk sebagai pengacara oleh Zumi. Kami berharap itu perceraian tidak terjadi, sebab kasihan anak-anak mereka yang masih kecil. Lagian juga, kami lihat mereka itu pasangan yang serasi dan harmonis," ucap Handika.



Simak Video "Zumi Zola dan Sherrin Tharia Resmi Bercerai"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)