Gelar Konser Online, Iqbaal Ramadhan Ajak Donasi ke Penyintas Gangguan Mental

Abu Ubaidillah - detikHot
Rabu, 24 Jun 2020 22:15 WIB
Iqbaal Ramadhan di realme x Svmmerdose Charity Online Session
Foto: Istimewa
Jakarta -

Iqbaal Ramadhan dan Rinrin ambil bagian dalam session amal bertajuk realme x Svmmerdose Charity Online Session yang live di detikcom dengan membawakan lagu-lagu hits dari Svmmerdose seperti Bullet in the Ashtray, Got it All, hingga I H8 U untuk menghibur para fansnya.

Tidak hanya seru-seruan saja, melalui acara ini Iqbaal dan Rinrin juga mengajak masyarakat untuk berdonasi khususnya kepada para Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang pada masa pandemi ini juga membutuhkan bantuan dari berbagai pihak.

"Tujuan kita adalah untuk berbagi dengan teman-teman kita yang terkena dampak COVID-19, khususnya pada penyintas gangguan mental," ujar Iqbaal dalam session amal online bertajuk realme x Svmmerdose Charity Online Session, Rabu (24/6/2020).

Menurut Iqbaal, para penyintas gangguan mental mendapat persepsi negatif dari masyarakat sehingga menjadi hambatan yang cukup besar untuk para penyintas mendapatkan pertolongan atau pelayanan yang layak. Itu menjadi faktor kenapa semenjak COVID-19 ini lebih banyak orang dengan gangguan mental terlantar di luar.

"Karena selama COVID-19 ini mereka yang menggantungkan hidupnya pada yayasan-yayasan yang mana yayasan-yayasan ini menggantungkan aktivitas mereka sama donatur, nah donaturnya selama COVID-19 ini udah gak ngasih uang lagi karena mungkin punya kepentingan yang lain," sambung Iqbaal.

Sementara itu Vokalis Svmmerdose, Rinrin mengajak masyarakat berdonasi sebanyak-banyaknya karena semakin banyak yang berdonasi maka bantuan yang diberikan pun nominalnya akan semakin besar pula.

"Semakin banyak bantuan yang kita kumpulin, semakin banyak donasi yang bisa kita berikan ke temen-temen ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa)," kata Rinrin.

Adapun donasinya dapat disalurkan mengakses kitabisa.com, klik tombol DONASI SEKARANG, masukkan nominal donasi, dan pilih metode pembayaran yang tersedia.

Nantinya, donasi yang terkumpul akan disumbangkan kepada orang-orang dengan gangguan mental yang sedang mengalami kesulitan melalui Yayasan Pondok Kasih Bersaudara.



Simak Video "Realme 7 dan 7i Sematkan Fitur Paling Ditunggu-tunggu Fansnya"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)