Round Up

Ruben Onsu Bicara Soal Kisruh Ayam Geprek

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 24 Jun 2020 22:07 WIB
Ruben Onsu
Ruben Onsu bicara soal kisruh ayam geprek Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Ruben Onsu akhirnya bicara soal kisruh soal ayam geprek. Masalah itu juga yang membuatnya harus berurusan dengan hukum.

Ruben pun bicara tentang awal mula ikut berbisnis. Awalnya, Jordi terlebih dulu mengirimkan pesan ke Ruben soal tawaran tersebut. Seperti yang terlampir dalam bukti chat antara Ruben dan Jordi, Ruben Onsu memberikan masukan untuk nama brand kalau memang dirinya diminta menjadi brand ambassador.


Kala itu, Ruben Onsu mengajukan merek dagang 'I Am Geprek Bensu'. Setelah kerja sama, beberapa bulan kemudian terjadi pecah kongsi antara Ruben Onsu dan Jordi dengan Yangcent dan Steffany yang kini menjadi PT Ayam Geprek Benny Sujono.

"Ada beberapa hal yang saya tidak bisa ceritakan. Dan buat saya, jangan pancing saya untuk menceritakan hal yang menurut saya, 'Nanti lo jadi berantakan semuanya,'" jawab Ruben Onsu.

"Tapi, orang ada napasnya, orang ada sesaknya. Tapi, kalau terus lo gitu, nggak ada masalah," sambungnya.

Dalam perseteruan itu, beredar tudingan Ruben Onsu mencuri resep dan sengaja memasukkan orang ke dapur 'I Am Geprek Bensu'. Ruben justru bingung kenapa ada tudingan itu, sedangkan dari jumlah menu antara miliknya dan milik PT Ayam Geprek Benny Sujono jauh berbeda.

"Justru geprek itu awalnya, saya itu pernah memberikan kontribusi sama Mbak Rum di Jogja. Itu inspirasinya sebenarnya. Bahkan saya pun dari Geprek Bensu memberikan sebuah apresiasi terima kasih karena inspirasi. Sosok inspiratif buat kami," jawab suami Sarwendah itu.

"Jadi bukan semata-mata saya menggeser orang, nggak. Dan, dalam sebuah perusahaan, hal yang paling terpenting adalah bukan namanya doang, tapi struktur di dalamnya," tegasnya.

Untuk dugaan dirinya memasukkan orang ke dapur PT Ayam Geprek Benny Sujono, Ruben tak ingin bicara banyak. Dirinya hanya ingin bicara sesuai fakta.

"Nggak ada (masukan orang). Sekarang tunjukin sama saya karyawannya siapa? Kerja yang ikut sama saya itu semuanya udah jadi head-nya. Orang dapur itu adalah orang yang baru setelah saya punya geprek," tegas Ruben Onsu.

Presenter dan juga pebisnis itu sebelumnya, sudah memberikan hak jawabnya terkait masalah nama Bensu lewat sang adik Jordi Onsu dan pengacaranya, Minola Sebayang. Saat itu, bergabungnya Ruben dengan bisnis ayam geprek yang dibuat oleh Jordi Onsu, Yangcent, dan Steffani karena diminta menjadi brand ambassador.

"Saya itu dari satu sisi dari Jordi ya. Saya saat itu, lagi pegang Warung Besar dan Besar Food. Ada dua perusahaan besar. Warung Besar tuh makanan Indonesia dan Besar Food makanan Jepang. Nah pada saat gue bikin itu, saya bilang, 'Kalau lo mau pegang gue, gue nggak akan kepegang,'" kata Ruben Onsu.


"Nah maksud saya, apapun keputusannya sebagai warga negara itu kan sudah menjadi keputusan. Jadi saya pun tidak mem-briefing adik saya. Tapi bicara berdasarkan data yang kita punya. Kalau dibilang hoax, ya itu dibalikin lagi ke manusianya dan nggak pernah bisa paksa orang untuk suka sama gue," ucap Ruben Onsu tegas.

Gugatan pihak Ruben dari PT Onsu Pangan Perkasa ke Mahkamah Agung terhadap PT Ayam Geprek Benny Sujono ditolak. Akan tetapi, pihak Ruben masih mempunyai dua sertifikat yang tak dibatalkan oleh MA untuk menggunakan merek 'Geprek Bensu'.




Simak Video "Cerita Vicky Prasetyo Dikirimi Uang Ruben Onsu saat Dipenjara"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)