Aska Ongi Minta Aliff Alli Segera Ditetapkan Sebagai Tersangka

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 24 Jun 2020 18:11 WIB
Aska Ongi
Foto: Instagram Aska Ongi
Jakarta -

Mantan pasangan suami-istri Aliff Alli dengan Aska Ongi tengah ribut. Aliff dilaporkan Aska ke Polda Metro Jaya karena dugaan pemalsuan akta autentik.

Menurut Agustinus Nahak selaku pengacara Aska Ongi, kasus ini sudah diproses oleh kepolisian. Ia pun telah mengecek hal itu kepada pihak berwajib.

"Dan saat ini akta lahir dari anak klien kita kan sudah kita laporkan dugaan dari pemalsuan akta auntentik. Itu pun sudah diproses untuk yang kasus dugaan pemalsuan akta auntentik," kata Agustinus Nahak di Polda Metro Jakarta, Rabu (24/6/2020).


Memang Aliff Alli adalah sosok warga negara asing. Sehingga kasus itu perlu dimonitor secara lebih.

"Kami minta kepada Kapolda Metro Jaya untuk memonitor perkara ini, karena terlapor orang asing ya, karena terlapor orang asing," ungkapnya.

Sehingga Agustinus Nahak meminta agar Aliff Alli ditetapkan sebagai tersangka. Terlebih lagi dianggap Agustinus, bukti-bukti kasus itu sudah kuat.

"Yang kedua untuk kasus pemalsuan akta auntentik juga kami minta kepada penyidik Polda Metro Jaya untuk untuk segera menetapkan tersangka kepada siapa yang di balik pemalsuan tersebut," ungkapnya.

"Supaya jelas, karena semua alat bukti kami sudah sajikan dan menurut kami, semua alat buktinya sudah lengkap. Sehingga dengan demikian agar penyidik menetapkan siapa tersangka atau siapa di balik daripada kejadian itu, karena ada dua perkara," bebernya.


Memang Aska Ongi melaporkan dua kasus sekaligus ke Aliff Alli. Perkaranya yaitu perekaman dan pemalsuan akta autentik.

"Yang pertama yang kita laporkan adalah terkait dengan pemalsuan akta auntentik, yang kedua tentang perekaman. Di Krimum dan di Krimsus Polda Metro Jaya. Jadi terlapor saudara A ya dua-duanya terlapor saudara A," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui Aska Ongi dan Aliff Alli hanya menikah secara siri. Rumah tangga mereka hanya bertahan 11 bulan dan telah dikaruniai satu orang anak.



Simak Video "Jadi Tersangka, 2 Petugas LP Tangerang Bantu Pelarian Cai Changpan!"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/mau)