Kasus Corona di Indonesia Tertinggi, Lulu Tobing Bicara Soal Hidup Berharga

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 20 Jun 2020 16:07 WIB
seleb
Foto: Instagram/lutob
Jakarta -

Kasus Corona di Indonesia masih tinggi. Bahkan tiga hari lalu Indonesia sempat menjadi negara tertinggi di Asia Tenggara untuk masalah positif COVID-19.

Lulu Tobing menyoroti masalah tersebut. Sang aktris merasa miris melihat makin banyak yang terpapar Corona di Indonesia.

"Rabu lalu, Indonesia menjadi negara dengan nilai kasus Covid19 tertinggi di asia tenggara. Kasus Covid-19 di Tanah Air pada Rabu mencapai 41.431 kasus dan 2.276 kematian," tulisnya di Instagram Stories.

Kini kasus positif Corona di Indonesia berdasarkan data pemerintah mencapai total 43.803. Kemarin bertambah 1.041 kasus baru.



Kembali ke Lulu Tobing, ia meminta netizen tak menghakimi orang yang masih enggan keluar rumah untuk menemui keluarganya. Walaupun saat ini sudah berlaku new normal untuk mengatasi COVID-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

Menurut Lulu, hal itu dirasa wajar. Orang yang masih takut keluar rumah dirasanya pasti punya pertimbangan tersendiri.

"Saat ini kita sebaiknya tidak menghakimi seseorang apabila ia memilih tidak keluar rumah atau menemui keluarganya, karena mereka pasti punya pertimbangan sendiri. Dan hal itu tidak mengurangi sikap hormat maupun berbakti kepada keluarganya," ujarnya.

Justru Lulu Tobing memberi peringatan terhadap orang yang keluar rumah tanpa masker. Istri pengusaha Bani M Mulia itu berharap masyarakat bisa menegur orang tersebut, kalau bertemu di jalan.

"Untuk yang tidak pakai masker, INGATKAN. Always cover!!!" tuturnya.

Lulu lalu mengingatkan soal hidup berharga terhadap orang yang bandel karena tak memakai masker. Bagi bintang film 'Dua Garis Biru' itu, penting berbuat baik selama hidup.



"Hidup begitu berharga untuk tidak kita jaga baik baik. Untuk kita yang masih diberikan usia, berarti kita semua memiliki tujuan baik di dunia ini," katanya.

Di akhir, Lulu Tobing berharap masyarakat Indonesia bisa menaati aturan kesehatan saat ini terkait masalah Corona. Ia ingin semua orang tetap sehat.

"Sehat semua Saudara," pungkasnya.

Selama pandemi COVID-19, Lulu Tobing memang sudah mengkampanyekan untuk tetap di rumah saja. Ia pun sempat mengunggah momen gerakan memakai masker di tengah masalah virus tersebut.



Simak Video "Bertambah 4.071, Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 252.923"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)