Pihak Ruben Onsu Buka Suara Soal Gugatan 'Geprek Bensu' Ditolak MA

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 13 Jun 2020 19:41 WIB
Jordi Onsu dan Minola Sebayang beri penjelasan usai gugatan Geprek Bensu ditolak MA
Foto: Jumpa pers pihak Ruben Onsu (Desi Puspasari/detikcom)
Jakarta -

Mahkamah Agung menolak gugatan Ruben Onsu terkait nama Bensu dalam bisnis ayam geprek miliknya. Pihak Ruben Onsu akhirnya angkat bicara.

Pihak Ruben Onsu bicara melalui Jordi Onsu dan pengacaranya, Minola Sebayang. Minola membuka pembicaraan, jauh sebelum adanya putusan MA dua pihak yang sedang bersengketa, yaitu PT Onsu Pangan Perkasa milik Jordi dengan Ruben Onsu dan PT Ayam Geprek Benny Sujono sudah ada pembicaraan.

"Jauh dari sebelum ada putusan itu sudah ada pembicaraan antara dua orang yang memiliki tempat makan yang ada unsur nama Bensunya. Yang satu di bawah PT Onsu Pangan Perkasa yang satu adalah PT Ayam Geprek Benny Sujono dengan brand I AM Geprek Bensu, sudah ada pembicaraan mencari titik temu agar tidak bersengketa dan ribut sebelum putusan," buka Minola ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/6/2020).

"Menurut kami ada beberapa hal yang harus diluruskan agar tidak terjadi opini publik keliru, seolah-olah klien kami, Ruben Onsu, Jordi Onsu, atau PT Onsu Pangan Perkasa adalah orang yang merampas, adalah orang yang melakukan pembohongan-pembohongan, adalah orang dalam posisi hukumnya adalah orang keliru," jelasnya.

Ruben Onsu saat ditemui di studio Trans TV.Ruben Onsu / Foto: Palevi S/detikFoto

Minola juga menjelaskan Bensu sudah ditetapkan dalam putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan adalah singkatan dari Ruben Onsu. Putusan tersebut tertulis pada amar putusan nomor 384/Pdt.P/2018/PN.Jkt.Sel.

"Secara hukum satu-satunya orang yang memiliki legalitas memakai nama Bensu adalah Ruben Onsu. Bensu adalah Ruben Onsu," jelas Minola.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3