Ben Affleck hingga Matt Damon Turun ke Jalan, Peringati Kematian Breonna Taylor

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 07 Jun 2020 17:49 WIB
Ben Affleck
Foto: Istimewa
Jakarta -

Tak cuma George Floyd saja yang memicu kemarahan warga kulit hitam di AS, jauh sebelum itu ada banyak korban rasial dan kebrutalan kepolisian lainnya. Perempuan kulit hitam bernama Breonna Taylor ditembak mati polisi pada 13 Maret 2020.

Keluarga Ben Affleck sampai Matt Damon turun ke jalan untuk memperingati hari peringatan ulang tahun Breonna Taylor. Pada Jumat (5/6) waktu Los Angeles, masyarakat berkumpul di depan Hall of Justice dan melakukan unjuk rasa.



Hari itu adalah peringatan ulang tahun Breonna yang ke-27 tahun. Ia ditembak mati di apartemennya yang berada di kawasan Louisville ketika polisi menyerbu rumahnya sebagai bagian penyelidikan narkoba.

Breonna dituduh memiliki senjata tajam dan obat-obatan di kediamannya. Nama Breonna, George Floyd sampai Ahmaud Arbery adalah segelintir warga kulit hitam yang tinggal di AS dan mendapatkan ketidakadilan serta menerima rasialisme dari polisi.

Dilansir dari E!, Ben Affleck membawa anak-anaknya yakni Violet, Seraphine, Samuel, dan beberapa kerabat terdekatnya. Mereka mengenakan masker wajah.



Simak Video "Polisi Tak Didakwa Atas Penembakan Breonna Taylor, AS Memanas Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)