Posting Foto Wisuda, Annisa Pohan Kenang Momen Tidur Hanya 4 Jam

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 07 Jun 2020 11:32 WIB
Annisa Yudhoyono
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Tagar #wisudaLDR2020 sedang trending selama beberapa hari belakangan. Annisa Pohan yang mendapat tantangan dari Dian Sastrowardoyo mengunggah kenangan ketika ia lulus wisuda S2 pada 2013.

Istri Agus Yudhoyono itu mengunggah beberapa foto dirinya yang mengenakan jubah wisuda dan toga. Dalam fotonya, ia mampu menyelesaikan studi Magister Manajemen terbilang singkat 1,5 tahun tapi penuh perjuangan.

"Dalam pikiran saya salah satunya adalah: "akhirnya bisa tidur nyenyak lebih dari 4 jam", karena selama saya kuliah saya harus membagi waktu antara Rumah tangga, pekerjaan, Yayasan sosial dan kuliah," tulis @annisayudhoyono, seperti dikutip detikcom, Minggu (7/6/2020).



Annisa mengatakan perjalanannya mengambil Magister Manajemen jauh lebih serius dan fokus ketimbang S1. Ia membaca setiap jurnal, buku, dan mengerjakan tugas dosen yang tenggat waktu dikerjakan secara singkat.

"Alhamdulillah di perjalanan S2 saya sangat happy dan puas mengambil ilmunya, walau saya ibu2 dan menjadi salah satu yang "tua" di kelas (karena kelas saya kelas reguler banyak anak muda yang baru lulus), saya tidak hanya mendapat ilmu yg bermanfaat di kemudian hari namun juga mendapatkan teman-teman dekat," tulis Annisa.

Suami dan dukungan dari keluarga besarnya yang menjadi modal Annisa lulus dengan baik. Khususnya mendiang mertuanya, Ani Yudhoyono yang kerap bertanya ingin membantu.

Hal terpenting dari momen perjalanan S2, lanjut Annisa, adalah ketika sang anak akhirnya mendapatkan waktu ibunya 100 % kembali.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Alami Fraktur di Kaki Kanan, Cucu SBY Belajar Jalan Pakai Tongkat"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)