detikHot

celeb

Lagu 'Keke Bukan Boneka' Dihapus, Rinni Wulandari: Di Luar Wewenang Aku

Jumat, 05 Jun 2020 08:36 WIB Tim detikcom - detikHot
Rinni Wulandari saat berkunjung ke kantor detikcom. Rinni Wulandari / Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Lagu 'Keke Bukan Boneka' yang dinyanyikan Kekeyi di-take down dari Youtube karena masalah hak cipta. Penyanyi Rinni Wulandari yang dulu melantunkan 'Aku Bukan Boneka' angkat bicara.

Di video yang tadinya lagu 'Keke Bukan Boneka', kini muncul tulisan ' This video is no longer available due to a copyright claim by Rini idol - Aku bukan boneka'.

Karena tulisan itu, Rinni Wulandari banyak 'dicolek' di media sosial. Dia menegaskan tak ikut campur soal take down itu.

"Terkait dengan di-take downnya lagu Keke Bukan Boneka adalah diluar wewenang aku," tulis Rinni di Instagram.

Dia menyebut hal itu adalah keputusan Sony Music dan Novi Umar yang merupakan pemilik hak cipta. Saat ini, Rinni sudah tidak bernaung di bawah Sony Music.

"Kenapa ada tulisan "copyright claim by Rini idol Aku Bukan Boneka?" Nah video yang kena take down sama YouTube selalu mencantumkan judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku dan judul lagu tercantum di situ," jelas Rinni.

Seperti diketahui, Rinni Wulandari pernah menyanyikan lagu 'Aku Bukan Boneka' pada tahun 2007. Banyak yang menganggap ada kemiripan antara lagu yang dinyanyikan Rinni dan Kekeyi.




Simak Video "Diminta Cepat Nikah, Ini Tipe Cowok Idaman Kekeyi"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/pus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com