Lantang Protes Rasisme, Bintang 'Star Wars': Aku Tak Tahu Bagaimana Karierku Nanti

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 04 Jun 2020 18:07 WIB
ORLANDO, FL - APRIL 14:  John Boyega  attends the Star Wars Celebration day 02  on April 14, 2017 in Orlando, Florida.  (Photo by Gustavo Caballero/Getty Images)
John Boyega. Gustavo Caballero/Getty Images
Jakarta -

Bintang 'Star Wars' John Boyega termasuk salah satu dari sekian selebriti yang ikut melakukan demonstrasi atas kematian George Floyd. Dalam beberapa foto dan berita, ia bahkan sempat memberikan pidato di tengah kerumunan masa.

Seperti saat bergabung dengan masa di Hyde Park, London baru-baru ini. Ia memberikan pidato tentang gerakan Black Lives Matter dan bagaimana ia mempertaruhkan kariernya karena hal ini.

"Hidup orang kulit hitam selalu berharga. Kita selalu menjadi hal penting. Kita selalu memiliki sebuah arti. Kita selalu sukses dan ini saatnya aku tak akan menunggu," ujarnya.

"Lihat, aku tak tahu apakah aku masih memiliki karier setelah ini, tapi aku tak peduli," tambahnya.

John Boyega mengutarakan betapa sakit hatinya saat melihat tindakan polisi terhadap George Floyd dan korban-korban tindakan rasis lainnya.


Ia pun berharap tak ada lagi George Floyd lainnya di masa depan dan anak-anak muda bisa mengejar mimpinya tanpa perlu dihalangi oleh tindakan rasis.

Pernyataan John Boyega ternyata menyentuh hati banyak orang, termasuk bos nya di 'Star Wars'. Melalui akun Twitter resminya, Star Wars mengaku mendukung ucapan bintangnya tersebut bahkan mereka juga menyebut John Boyega sebagai pahlawan.

"Kami mendukung dan berdiri bersama mu, @JohnBoyega," tulisnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Aksi Black Lives Matter Terus Bergaung di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)