detikHot

celeb

Ujaran Nicki Minaj Terkait Kematian George Floyd: Marahlah!

Selasa, 02 Jun 2020 19:45 WIB Asep Syaifullah - detikHot
NEW YORK, NY - AUGUST 20:  Rapper Nicki Minaj holds her award for best hip-hop video in the press room at the 2018 MTV Video Music Awards at Radio City Music Hall on August 20, 2018 in New York City.  at Radio City Music Hall on August 20, 2018 in New York City.  (Photo by Paul Zimmerman/Getty Images) Nicki Minaj. Foto: Paul Zimmerman/Getty Images
Jakarta -

Saat ini masih berlangsung demonstrasi terkait tindakan rasis yang menewaskan George Floyd di Amerika Serikat. Nicki Minaj pun memberikan statement yang cukup kerap terhadap hal tersebut.

Melalui akun media sosialnya, penyanyi berusia 37 tahun tersebut meluapkan emosinya atas ketidakadilan yang menimpa masyarakat kulit hitam. Bahkan ia seolah membakar emosi para demonstran untuk meluapkan kemarahannya.

"Mereka semua menyaksikan pria tak bersenjata mati dan tak melakukan apa-apa! Kenapa mereka memiliki peraturan berbeda? Biarkan suara kalian didengar. Marahlah. Orang kulit putih menggunakan kekerasan melawan kita sejak awal. Kita tak memulai kekerasan dan penjarahan," tulisnya.

Sebelumnya beberapa selebriti memilih untuk terjun ke jalanan dan meminta keadilan atas tindakan rasis yang menimpa beberapa orang termasuk George Floyd. Mulai dari Ariana Grande hingga Halsey terjun langsung bersama demonstran lainnya.


Bahkan Halsey sempat terkena peluru karet milik petugas polisi yang berjaga. Ia pun menceritakan kejadian tersebut melalui instagramnya.

"Kami melakukan aksi dengan damai. Tangan di atas. Tidak bergerak. Tidak melanggar batas. Mereka menembak kami dengan peluru karet dan menyemprotkan gas air mata berkali-kali. Masyrakat tidak ada yang memprovokasi mereka," tulisnya.

Sementara itu Cole Sprouse yang ikut demo juga sempat ditangkap polisi. Ia melakukan unjuk rasa di Santa Monica, California. Mereka diberi pilihan untuk membubarkan diri atau di tahan.

"Sekelompok demonstran aksi damai, termasuk saya ditangkap kemarin di Santa Monica," tulisnya di instagram.

[Gambas:Instagram]




Simak Video "Cole Sprouse 'Riverdale' Ditangkap karena Demo Bela George Floyd"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com