detikHot

celeb

Perjalanan Karier Dwi Sasono hingga Tersandung Kasus Narkoba

Senin, 01 Jun 2020 13:33 WIB Tim detikHot - detikHot
Aktor Dwi Sasono tampil dalam sebuah acara di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin. Dia tampil nyentrik. Foto: Gus Mun/Perjalanan Karier Dwi Sasono hingga Tersandung Kasus Narkoba
Jakarta -

Dunia hiburan kembali dikejutkan dengan penangkapan aktor yang diduga tersangkut kasus narkoba. Kali ini aktor bernama Dwi Sasono ditangkap Polres Jakarta Selatan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, barang bukti ganja sebanyak 16 gram disita saat penangkapan. Ganja itu disembunyikan di atas lemari di satu tempat.

Bahkan, menurut Yusri, Dwi rutin hampir satu bulan menggunakan ganja tersebut. Dwi juga disebut Yusri tidak melawan saat ditangkap.

Nama Dwi Sasono sudah malang-melintang di dunia perfilm-an dan pertelevisian. Berikut perjalanan karir Dwi Sasono:

1. Awal Mula Dikenal

Nama Dwi Sasono dikenal publik lewat aktingnya dalam film Mendadak Dangdut (2006) garapan Rudi Soedjarwo. Dwi berperan sebagai Rizal, pemilik organ tunggal Senandung Citayam yang sok asyik dan narsis. Film itu juga dibintangi artis Titi Kamal dan Kinaryosih.

2. Main Berbagai Judul Film


Dwi Sasono telah membintangi berbagai judul film. Seperti Mendadak Dangdung, Pocong 2, Mengejar Mas-Mas, Ali Oncom, dan Dua Garis Biru.

3. Aktor Banyak Peran

Pria berusia 40 tahun itu dikenal apik bermain berbagai peran. Di film 'Malaikat Kecil' pada 2015, ia memerankan seorang penyandang autisme bernama Budi. Sebagai Budi, Dwi Sasono berpenampilan rapi dengan mengaitkan seluruh kancingnya.

Dalam Film '5 Cowok Jagoan' karya Anggy Umbara, dia berperan sebagai Dedi. Dedi digambarkan sebagai seorang hansip kampung berperut buncit dan berambut gondrong.

Dia juga berperan sebagai Ali Oncom dalam Film Mendadak Kaya pada 2019. Dwi berpenampilan dengan rambut gondrong yang botak di bagian belakang, gigi tonggos, dan telinga lebar. Dia pun memakai gigi, telinga, dan rambut palsu.

Peran lainnya Dwi yakni sebagai Mas Parno dalam Film Mengejar Mas Mas pada 2007. Parno adalah seorang pemuda Jawa lugu yang selalu mengenakan pakaian tradisional rakyat Jawa dan mengendarai sebuah sepeda ontel butut dengan rem blong.

Pada film Dua Garis Biru yang tayang pada 2019, Dwi Sasono berperan sebagai seorang ayah. Dwi berperan sebagai ayah Dara. Dara diperankan oleh Zara eks JKT48.

Selain Film, Dwi Sasono juga tampil dalam sitkom berjudul tetangga Masa Gitu. Dia berperan bersama dengan artis Sophia Latjuba dan Chelsea Islan, serta Deva Mahenra.

4. Penghargaan

Kemampuan akting Dwi Sasono sudah tidak diragukan lagi. Dia pun mendapat penghargaan atas prestasinya.

Atas akting 'Mengejar Mas-mas', dia didapuk sebagai 'Aktor Terpuji' di Festival Film Bandung 2008. Dwi Sasono juga didaulat sebagai 'Aktor Pembantu Terfavorit' di Indonesian Movie Awards 2007.

5. Menikah dengan Widi Mulia

Dwi Sasono menikah dengan penyanyi Widi Mulia pada 2007. Kisah cinta mereka tumbuh dari bangku sekolah. Dari pernikahannya itu, mereka dikaruani 3 anak.


6. Ditangkap karena Narkoba

Polres Jakarta Selatan menangkap Dwi Sasono dua hari setelah Lebaran yakni pada (26/5/2020) pukul 20.00 WIB di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Dwi tidak melawan saat ditangkap.

Menurut Yusri, ditemukan barang bukti ganja sebanyak 16 gram saat penangkapan di rumah Dwi. Ganja itu disembunyikan di atas lemari di satu tempat. Dwi Sasono juga rutin hampir satu bulan menggunakan ganja tersebut.

Dalam rilis, Dwi Sasono dihadirkan dan tampak mengenakan pakaian tahanan dan penutup kepala. Dwi pun memberikan pernyataannya.

"Betul saya pemakai, saya ketergantungan, saya salah, saya.... Saya bukan orang jahat, saya bukan pengedar, saya bukan penipu saya bukan kriminal. Saya ingin sembuh, saya ingin segera pulang kembali ke rumah ketemu keluarga," kata Dwi Sasono.




Simak Video "Pesan Haru Anak-anak Dwi Sasono untuk Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com