Sudah Diputus Cerai dengan Nikita, Dipo Latief Malah Ajukan Banding

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 29 Mei 2020 08:49 WIB
Nikita Mirzani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Nikita Mirzani dengan Dipo Latief masih tercatat di negara sah sebagai suami istri. Nikita Mirzani pun menegaskan hal itu saat menjalani sidang kasus dugaan KDRT di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Belum (ada akta cerai), masih kasasi (masih suami istri)," kata Nikita Mirzani berdehem memberikan kode dia dan Dipo masih sah sebagai pasutri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Kamis (29/5/2020).

"Nggak ada masalah, kalau secara Islamnya sudah cerai kan ya," tegas Nikita usai persidangan.

Pengacara Nikita Mirzani, Fachmi Bahmid juga menegaskan hal yang sama. Namun, dalam proses di pengadilan agama perceraian Nikita Mirzani dan Dipo belum selesai.

"Secara aqidah iya, tapi harus diputus pengadilan karena dia kasasi, statusnya masih suami istri karena belum ada akta cerainya. Karena akta cerai yang bisa dijadikan dasar bahwa Niki sama Dipo telah bercerai secara negara," kata Fachmi Bachmid dalam kesempatan yang sama.

Menurutnya Dipo juga plin-plan lantaran sudah diputus cerai oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun Dipo Latief mengajukan kasasi.

"Makanya dia mengajukan kasasi nggak tahu apa yang dikejar, teriak katanya udah cerai tapi dicerai malah banding dan kasasi. Logikanya saya malah bingung. Teriak sudah menceraikan, setelah diputuskan cerai malah banding dan kasasi. Loh ini katanya mau cerai? Begitu diceraikan malah ribut banding dan kasasi," tukas Fachmi.

"Itulah faktanya ya Anda bisa melihat dan mendengar sendiri fakta hukumnya seperti itu, ada seseorang yang menyatakan sudah menceraikan. Begitu gugat cerai malah kelabakan ajukan banding dan kasasi, katanya cerai kalau nggak mau dicerai ngomong, jangan ajak ribut," tegasnya.



Simak Video "Siap Hadapi Sidang Putusan, Nikita Mirzani Tak Khawatir Masuk Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)