Dianggap Hina Marga, Rina Nose: Saya Tanggung Jawab Bicara di Hadapan Publik

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 23 Mei 2020 12:20 WIB
s
Foto: Rina Nose / Hanif Hawari
Jakarta -

Tak pernah disangka Rina Nose, candaannya memplesetkan nama Prilly Latuconsina berakhir dengan adanya laporan karena dianggap menghina marga. Sebagai komedian, Rina mengaku sudah sangat hati-hati.

"Saya termasuk yang sangat hati-hati dan penuh rasa tanggung jawab, setiap kali bicara atau melontarkan humor di hadapan publik," aku Rina Nose saat dihubungi melalui telepon.

Selain sangat menjauhi unsur menghina, Rina juga menegaskan tidak lagi pernah melakukan ledekan terhadap fisik. Rina mengingat ledekan seperti itu tidaklah tepat.

"Gaya komedi dengan ledekan fisik aja udah lama saya buang, mengingat itu tidak pantas. Bahkan lelucon dengan mengolok-olok kehidupan artis aja sangat saya hindari," ungkapnya.

Karena ketidaktahuannya, Rina tersangkut marga Latuconsina karena dianggap sudah melecehkan. Dia pun langsung berusaha mencari tahu sejarah tentang marga Latuconsina.

"Makanya saya kaget banget ada peristiwa ini. Saya langsung cari tahu tentang sejarah nama Latuconsina di Indonesia. Sejarah nama-nama marga di Maluku. Apakah ada nama-nama tertentu yang mungkin pernah saya plesetkan tanpa mengetahui asal usulnya," kata Rina Nose.

"Dan kepada seluruh masyarakat yang bersangkutan, khusunya masyarakat Ambon atau Maluku, pemilik nama marga tersebut, saya, kami sangat menyesal dan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini. Saya sangat mengerti dan memahami kekecewaan itu. Saya pun pasti akan merasakan hal yang sama jika ada di posisi seperti kalian semua. Ini keteledoran kami dengan segala keterbatasan pengetahuan," tegasnya.



Simak Video "Klarifikasi Rina Nose soal Dituding Hina Marga Latuconsina"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)