Saat SMP Ziva Magnolya Punya Kenangan Buruk, Apa Ya?

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 20 Mei 2020 20:37 WIB
Ziva Magnolya penyanyi jebolan idol
Foto: Ziva Magnolya dok Instagram
Jakarta -

Sedari kecil Ziva Magnolya mengakui dirinya memang sudah menjadi anak yang pecicilan. Dia mengaku akan terlihat diam saat sedang tidur saja.

Saat akan beranjak dari SMP menuju SMA, dalam obrolan bareng detikcom, Ziva mengaku banyak mendapat pelajaran. Bahkan Ziva sampai harus berusaha menutup diri karena mendapat kenangan buruk.


"Waktu mau dari SMP ke SMA aku banyak belajar untuk mengontrol pecicilannya aku, ada kenangan buruk di SMP dan aku berusaha menutup diri di SMA. Aku berusaha nggak banyak yang kenal sama aku," aku Ziva magnolya.

Sayang, Ziva tak mau menjelaskan rinci masalah apa yang membuat dirinya sampai harus menutup diri dan tak ingin dikenali. Tapi, entah bagaimana ketika mengikuti masa orientasi siswa (MOS) di SMA, Ziva panik karena banyak kakak kelas yang sudah mengenalinya.

"Pas aku masuk untuk MOS nggak tahu gimana kakak kelas aku udah kenal aku. Aku bingung ini orang tahu aku dari mana? Padahal aku diam," ungkapnya.

"Makanya aku berusaha untuk nggak menonjol. Misalnya aku suka nyanyi, sebelum aku kasih tahu orang nggak usah ada yang tahu aku bisa nyanyi," imbuh Ziva.


Zive menuturkan sifat ekstrovert membuat dirinya merasa mendapat banyak energi saat berada di tengah banyak orang. Seiring berjalannya waktu, dara berusia 19 tahun itu sudah bisa mengontrol perilakunya.

"Cuma aku bisa kontrol semua itu mungkin karena sudah menjalani kehidupan 19 tahun. Aku bisa mengenal orang ada yang nggak suka aku pecicilan, jadi aku bisa menempatkan diri. Mungkin teman-teman semua mungkin masih ada jiwa kekanak-kanakan. Karena aku terlalu excited jadi keluar dengan sendirinya gitu (sifat kekanak-kanakannya)," tutup Ziva.



Simak Video "Cerita di Balik Film 'Story of Kale' yang Menyesuaikan Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)