detikHot

celeb

Nasihat Edric Tjandra Bikin Luna Maya Maafkan Ariel 'NOAH'

Rabu, 20 Mei 2020 12:05 WIB Desi Puspasari - detikHot
Luna Maya Foto: Instagram @lunamaya
Jakarta -

Gara-gara kasus video dengan Ariel 'NOAH' sepuluh tahun silam, Luna Maya mengakui tak mudah untuk memaafkan. Termasuk juga memaafkan Ariel.

Daniel Mananta dalam channel YouTubenya, mempertanyakan Luna Maya bagaimana dirinya, setelah bertahun-tahun tak memaafkan sampai akhirnya kembali bisa ngobrol lagi dengan Ariel. Luna Maya mengakui untuk memaafkan dan berdamai dengan masa lalu itu memang tak mudah.

"Ehm proses memaafkan itu nggak gampang, it took years, bertahun-tahun. Pertama akan jadi orang better dulu, hidup pasti rasanya berat, kayak punya beban, tidur nggak nyenyak, dengar berita si a, si b, si c, orang-orang yang nggak kita maafin ini bikin kita eugh," cerita LUna Maya dilihat, Rabu (20/5/2020).

Dalam masa-masa itu, Luna Maya mendapat nasihat dari salah satu sahabatnya, Edric Tjandra. Nasihat simple itu mengubah pemikiran Luna Maya.

"Sampai di satu titik ada omongan Edric itu yang gue inget. 'Lun penyakit hati bisa bikin penyakit badan lo.' Kalau dikepercayaannya dia gitu. It hit me," kenang Luna.

Pengakuan Luna itu membuat Daniel tercengang. Satu kalimat simple seorang sahabat bisa membukakan hati dan mata Luna Maya yang saat itu sangat terpuruk.

"Gue pulang, dan gue mikirin iya juga ya. Di medis pun dibilang kita stres aja bisa maag. Stres itu bisa bikin penyakit beneran. Gua pikir-pikir, gua harus melepaskan belenggu itu supaya gua bisa lebih ringan," ungkapnya.

"Akhirnya, gua berpikir, I'm forgive. Pertama, maafkan diri dulu, gue harus memaafkan diri gue dulu karena gua sudah menyiksa diri gua begitu lama. Pastinya gue berdoalah, gue coba bilang gue mau bersihin hati gue, bantuin dong. Supaya gue bisa lebih tenang. Capek Niel," tegas Luna Maya.




Simak Video "Luna Maya Akui Ariel 'NOAH' adalah Mantan Terindahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com