Cerita Choky Sitohang Pernah 'Terjebak' Jadi Wartawan

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 19 Mei 2020 20:38 WIB
Choky Sitohang (Hanif/detikcom)
Foto: Choky Sitohang (Hanif/detikcom)
Jakarta -

Choky Sitohang ternyata sempat mencicipi profesi wartawan sebelum terjun ke dunia pembawa acara. Profesi tersebut dijalaninnya selama tiga tahun, yaitu pada 2002 hingga 2005.

Pria berusia 37 tahun itu mengaku terjebak ke dalam dunia jurnalis. Awalnya, Choky Sitohang melamar pekerjaan sebagai pembawa acara di sebuah stasiun televisi. Namun, ia malah diposisikan sebagai reporter.

"Saya melamar ke stasiun TV sebagai presenter karena saya pengennya jadi presenter, eh keterimanya malah ke redaksi ntah gimana caranya nyambung ke sana," ujar Choky Sitohang saat ditemui di Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/5/2020).

"Terus orang redaksi telepon saya bilangnya lagi cari presenter dan nyuruh saya datang ke Jakarta mau wawancara. Enam kali bolak-balik Bandung-Jakarta akhirnya keterima," sambungnya lagi.

Setelah masuk kantor pertama kali, Choky Sitohang dibuat bingung karena tiba-tiba mendapat tugas liputan. Ia diminta meliput sebuah peristiwa di Polsek Tebet, Jakarta Selatan.

"Awalnya saya bingung kok ngeliput ya. Terus pulang dari tkp saya datang ke kantor bawa rekaman pas saya kasih disuruh bikin beritanya, saya pikir loh kok, saya presenter kan saya bingung," katanya.

Singkat cerita, Choky Sitohang yang tadinya bingung dan merasa terjebak akhirnya mengerti maksud si pemberi pekerjaan. Alhasil, profesi tersebut tak terasa dijalaninya hingga tiga tahun.

"Akhirnya saya baru tahu presenter yang dimaksud adalah presenter news, kan itu reporter juga, jurnalis tv terjun ke lapangan juga. Terjebak lah saya 3 tahun menjadi wartawan," tutup Choky Sitohang.



Simak Video "Choky Sitohang dan Olivia Zalianty Imbau Warga Patuhi Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/imk)