Round-Up

Candaan Andre Taulany-Rina Nose soal Marga Latuconsina Berujung Dipolisikan

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 19 Mei 2020 19:11 WIB
Andre Taulany sambangi gedung MUI. Dia bertemua KH Cholil Nafis.
Andre Taulany / Foto: Rolan-detikcom
Jakarta -

Candaan Andre Taulany dan Rina Nose ternyata berujung laporan polisi. Ini karena mereka mempelesetkan marga Latuconsina.

Hal ini berawal saat artis Prilly Latuconsina menjadi bintang tamu dalam acara televisi yang dipandu oleh Andre Taulany dan Sule. Nama belakang wanita 23 tahun itu pun menjadi bahan candaan oleh Andre Taulany.

Andre Taulany memplesetkan nama belakang Prilly Latuconsina Menjadi Prilly Latukondangan. Kemudian Rina Nose yang juga berada dalam acara tersebut juga ikut-ikutan. Ia memplesetkannya menjadi Prilly Latukonstraksi untuk bahan tertawaan.

Ternyata, candaan itu berbuntut panjang. Berikut rangkumannya:

Andre Taulany dan Rina Nose Dipolisikan

Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Yang teregistrasi dengan Nomor : TBL/2880/V/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ, tanggal 18 Mei 2020. Pelapornya bernama Ruswan Latuconsina.

Keduanya dilaporkan dengan Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP.

Ruswan mengatakan pelaporan ini tidak ada kaitannya dengan Prilly Latuconsina. Menurutnya, pelaporan ini adalah hasil rembuk keluarganya. Tak ada kata damai, sang pelapor akan terus menuntut sampai ke meja hijau.

"Kita ikuti tahapanlah, kita kembalikan pada seluruh keluarga besar Latuconsina. Karena sampai saat ini tidak ada pintu maaf sebenarnya," ujar Ruswan Latuconsina, saat dihubungi, Senin (18/5/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3