detikHot

celeb

Plesetkan Nama Latuconsina, Rina Nose Tak Tahu Itu Marga Maluku

Selasa, 19 Mei 2020 12:54 WIB Hanif Hawari - detikHot
rina nose Foto: Veynindia Esaloni Pardede
Jakarta -

Rina Nose menjelaskan maksud dari candaannya yang memplesetkan nama Prilly Latuconsina. Hal itu disebut Rina hanya sekadar humor tanpa niat menyinggung SARA.

"Kalau di kalangan rekan artis dan komedian memang sudah sangat biasa memplesetkan nama-nama artis termasuk nama saya sendiri dan nama bapak saya sendiri, misalnya. Tentu sebagai candaan," ujar Rina Nose saat dihubungi lewat pesan singkat, Senin (18/5/2020).

Padahal, Rina Nose sudah lama meninggalkan lawakan yang tak pantas untuk dibawakan. Namun kali ini ia benar-benar khilaf tanpa mengetahui sediktpun kalau Latuconsina itu adalah nama marga dari suku Maluku.



"Gaya komedi dengan ledekan fisik aja udah lama saya buang, mengingat itu tidak pantas. Bahkan lelucon dengan mengolok-ngolok kehidupan artis aja sangat saya hindari. Saya termasuk yang sangat hati-hati dan penuh rasa tanggung jawab setiap kali bicara atau melontarkan humor di hadapan publik," imbuh Rina Nose.

"Makanya saya kaget banget ada peristiwa ini. Saya langsung cari tahu tentang sejarah nama Latuconsina di Indonesia. Sejarah nama-nama marga di Maluku. Apakah ada nama-nama tertentu yang mungkin pernah saya plesetkan tanpa mengetahui asal usulnya," tandasnya.

Baca juga: Dianggap Hina Marga Latuconsina, Andre dan Rina Nose Tak Diberi Pintu Damai




Simak Video "Klarifikasi Rina Nose soal Dituding Hina Marga Latuconsina"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com