Nasihat Ummi Pipik soal Kematian, Yakinkan Dhini Aminarti Berhijab

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 19 Mei 2020 04:09 WIB
Dhini Aminarti
Dhini Aminarti berhijab Foto: Anggi Mayasari / Wolipop
Jakarta -

Dhini Aminarti membagikan ceritanya saat memutuskan berhijab. Ternyata Ummi Pipik juga menjadi seorang yang mengantarkan Dhini untuk memutuskan berhijab.

"Sebenarnya triger-nya aku pakai hijab, aku baca satu artikel, 'Wanita yang taat beribadah tapi tidak bisa masuk surga karena ....' Titik-titiknya itu bikin aku penasaran dan yang paling bikin aku penasarannya lagi adalah gambar perempuan pakai kain kafan," buka Dhini menceritakan awal mula dirinya memutuskan berhijab dalam channel YouTube The Sungkar Family dilihat, Selasa (19/5/2020).


Dhini merasa artikel tersebut sangat mencerminkan dirinya. Seringkali orang bertanya kapan dirinya akan memakai hijab.

Setiap kali mendengar pertanyaan itu, Dhini Aminarti selalu memberikan alasan klise, yakni ingin menjilbabkan hatinya terlebih dahulu.

"Setiap orang tanya kapan berjilbab. Aku selalu bilang, hatinya dulu dijilbabin daripada pakai jilbab nanti aku masih gibah. Pas aku baca, aku kena banget, nggak lama aku mutuskan ini nggak bisa, kayaknya ini tleguran dari Allah," ungkapnya.

Sampai akhirnya Dhini mencurahkan isi hatinya kepada Ummi Pipik. Dhini menyampaikan keinginannya untuk berhijab dan disambut dengan nasihat Pipik yang benar-benar menyentuh hati Dhini Aminarti.

"Aku cerita ke Mbak Pipik, 'Aku mau berhijab nih Mba Pi.' 'Dhin umur itu kita nggak pernah tahu, kayak Uje deh. Uje itu meninggal masih muda dan berangkat dalam kondisi sehat banget.'" ucap Dhini menirukan cara bercerita Ummi Pipik.

"Itu yang dialamin Papa aku. Papa aku dalam kondisi sehat banget, kejadian almarhum Uje dialamin juga sama Papa aku. Ya Allah kita nggak tahu umur, Papa aku kondisi sehat banget, malamnya aku dapat telepon dari polisi Papa udah di rumah sakit dalam kondisi nggak ada (meninggal)," imbuhnya sambil menyusut air mata.


Dhini Aminarti semakin yakin berhijab saat Ummi Pipik kembali meyakinkan dirinya saat itu.

"Mbak Pipik tambah meyakinkan aku lagi 'Kalau memang kamu punya tekat berhijab udah lakuin aja. Karena kita nggak tahu lho tiba-tiba misalkan habis telepon ini kamu meninggal,'" ucap Dhini Aminarti.



Simak Video "Dhini Aminarti Beralih Bisnis ke Kuliner Saat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)