detikHot

celeb

Ahmad Dhani Terima Tantangan Jerinx tapi Tidak Debat soal Agama

Minggu, 17 Mei 2020 19:31 WIB Hanif Hawari - detikHot
Ahmad Dhani saat tampil di kediamannya di Pondok Indah. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Ahmad Dhani mengajak Jerinx 'SID' untuk berdiskusi terbuka di rumahnya yang terletak di bilangan Jakarta Selatan. Hal ini merupakan tanggapan Ahmad Dhani terhadap tantangan yang diajukan Jerinx 'SID' melalui Instagram.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani keberatan dengan ungkapan Jerinx 'SID' yang menyebut agama adalah konspirasi. Meskipun begitu, suami Mulan Jameela tersebut enggan berdebat dengan Jerinx 'SID'. Menurutnya, berdebat dilarang oleh agama.

"Tapi sebenarnya Saya tidak akan berdebat, karena berdebat soal agama Islam itu nggak boleh. Banyak orang Islam juga nggak. Banyak orang Islam sendiri senang berdebat soal agama. Karena itu dilarang sama agama," ujar Ahmad Dhani dalam wawancaranya bersama Luna Maya di salah satu video YouTube, dilihat detikcom, Minggu (17/5/2020).

Apapun isi diskusinya dengan Jerinx 'SID' nanti, Ahmad Dhani berharap bisa hidup berdampingan dengan rekan sesama musisinya tersebut. Satu hal yang penting, kata Ahmad Dhani, adalah tidak saling menyerang.

"Jadi jalanin aja masing-masing. Yang penting tidak menyerang. Kayak misalnya Ahok, Al Maidah 51. Dia bilang ulama itu berbohong. Itu kan menyerang namanya. Nggak boleh," sambungnya lagi.

"Kita boleh berbeda dan kita nggak boleh debat soal agama dan nggak boleh menyerang. Kalau udah menyerang lain lagi," kata Ahmad Dhani.




Simak Video "Ogah Ladeni Debat, Ahmad Dhani Sebut JRX Tak Punya Moral"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com