detikHot

celeb

Ratu Elizabeth Dikabarkan Tak Akan Muncul ke Publik Lagi Sampai Oktober

Selasa, 12 Mei 2020 20:43 WIB Indah Mutiara Kami - detikHot
BRACKNELL , ENGLAND - OCTOBER 19: Britains Queen Elizabeth II visits The Lexicon shopping centre during a visit to Bracknell on October 19, 2018 in Bracknell, England. (Photo by Henry Nicholls - WPA Pool/Getty Images) Ratu Elizabeth / Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Ratu Elizabeth tampaknya tak akan muncul lagi secara langsung ke publik dalam waktu lama. Pandemi virus Corona menjadi penyebabnya.

Sang ratu terakhir kali muncul di depan publik pada 9 Maret 2020. Itu juga merupakan acara kerajaan terakhir Pangeran Harry dan Meghan Markle sebelum meninggalkan Inggris.

Dilansir People, Selasa (12/5/2020), Ratu Elizabeth diperkirakan tak akan tampil setidaknya sampai musim gugur. Sejumlah agendanya sudah dibatalkan imbas pandemi virus Corona.

"Ratu tak akan melakukan apapun yang berlawanan dengan anjuran bagi orang seusianya. Dia akan mengikuti semua saran. Sudah ada diskusi tentang hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan sampai Oktober," kata seorang sumber kerajaan.

Ratu ElizabethRatu Elizabeth Foto: Instagram

Saat ini, sang ratu berusia 94 tahun. Lalu, apa kata Istana Buckingham?

"Sang Ratu tetap sibuk dan akan mengikuti saran terkait berbagai acara," ungkap juru bicara Istana Buckingham.

Ratu Elizabeth tetap akan menjalankan tugas-tugas resminya, di antaranya rapat lewat telepon dengan PM Inggris Boris Johnson. Dia juga berbincang dengan penasihat dan mengevaluasi sejumlah dokumen.

Namun, Ratu Elizabeth tampaknya tidak akan kembali ke Istana Buckingham dalam waktu dekat. Dia masih akan tinggal di Kastil Windsor yang dihuninya sejak Maret.




Simak Video "Sederhana! Video Perayaan Ulang Tahun Ratu Elizabeth II "
[Gambas:Video 20detik]
(imk/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com