detikHot

celeb

Momen Spiritual Ello Tahitoe Saat Masa Rehabilitasi

Sabtu, 09 Mei 2020 11:40 WIB Reyhan Diandri Ghivarianto - detikHot
Mola TV Foto: Dok. Mola TV
Jakarta -

Musisi Marcello Tahitoe atau akrab disapa Ello sempat menjalani masa rehabilitasi selama sembilan bulan. Dalam masa rehab itu, Ello menceritakan dirinya mendapatkan momen rekalibrasi terhadap hidup yang telah dijalaninya.

Dalam masa-masa tersebut, Ello merasa tak memiliki apa pun dalam hidupnya.

"Karena kita gak punya apa-apa men. We don't own anything. Gue gak punya satu pun, ini cuma pemberian It's a gift," ujar Ello dalam acara Musafir Malam di tayangan Mola TV.

Ello menyadari bahwa selama masa rekalibrasi diri, apa pun yang diterimanya selama ini hanyalah hadiah dari Tuhan.

"Dan itu salah satu yang gue sadarin waktu itu gue meng-recalibrate di dalam (tempat rehabilitas). Man I'm nothing bro, gue bukan siapa-siapa sama sekali gitu. Even my talent gitu atau apa itu cuma pemberian. Namanya gift gitu, dikasih sama Tuhan," terang Ello.

Menurut Ello, jika seseorang telah mendapatkan momen spritual seperti itu maka rasa sombong akan jauh dari pikiran, sebab mudah diambil kembali oleh Yang Maha Kuasa.

"Dan kalau lu udah mikir kaya gitu, mestinya sombong udah jauh dari pikiran lu. Karena lu sadar bahwa it's a gift, kapan aja mau diambil ambil aja gitu. Bisa diambil banget sama yang ngasih ya," jelasnya.

Ello pun mengatakan bahwa pikiran negatif memang selalu ada di dalam diri. Namun jika terus berbuat positif dan berpikiran baik, maka hal yang baik juga akan datang.

"Negativity itu selalu ada lah di dalam kita, kalau kita mencoba untuk selalu berpihak kepada yang positif, kepada yang baik. Good things will come to you," ungkap Ello.

Semua cerita dari Ello tersebut dapat Anda saksikan dalam acara Musafir Malam: Marcello Tahitoe di Mola TV. Dipandu oleh Iwa K sebagai host, Ello menceritakan perjalanan kariernya dari sedih, senang, hingga sisi gelap dari dirinya. Penasaran bukan?

Semua itu dapat Anda lihat melalui paket Corona Care Mola TV. Dalam program ini, Mola TV mengajak masyarakat untuk turut peduli melalui Corona Care, sebuah program yang bertujuan untuk membantu pemerintah melawan wabah virus COVID-19 di Indonesia.

Program ini dapat disaksikan juga dengan memberikan sumbangan yang beragam mulai dari Rp 0 hingga Rp 50.000. Nantinya setiap sumbangan tersebut akan digandakan Mola TV dan disalurkan kepada BNPB dan PMI untuk membantu perjuangan melawan wabah virus Corona.


(prf/ega)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com