Ramadhan Pisah dari Orang Tua, Ghea Indrawari Kangen Puasa di Rumah

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 08 Mei 2020 12:03 WIB
Ghea Idol
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Ghea Indrawari harus menjalankan beberapa pekerjaan di Jakarta. Gara-gara Corona, Ghea terpaksa benar-benar terpisah dari orang tua.

Ramadhan kali ini diakui Ghea banyak menimbulkan kerinduan. Rindu dengan keluarga sampai kumpul bareng teman-teman.

"Kalau aku sendiri paling berasanya nggak ada bukber, misalnya kalau udah masuk puasa udah jadwalin sama grup ini, grup itu buat bukber. Jadi tahun ini nggak," buka Ghea saat ngobrol bareng detikcom dalam live Instagram.



"Paling sedih aku nggak bisa ngerasain puasa di rumah. Kalau tahun lalu aku kan sempat tuh ngerasain puasa seminggu di rumah, cuma ini aku nggak bisa mudik. Selebihnya jauhlah nggak terbiasa," sambungnya.

Menjalani puasa Ramadhan sendiri di Jakarta tanpa orang tua, membuat Ghea sesekali kangen dengan masakan rumah. Mau tak mau dia berusaha masak sendiri meski ada satu rasa kehilangan yang dirasakan oleh pelantun 'Rasa Cinta Ini' itu.

Sama seperti anak rantau lainnya, Ghea juga lebih sering memesan makanan via online.

Baca juga: Ingin Sepanggung Sama EXO di HUT Transmedia, Ghea 'Idol' Rela Tak Dibayar

"Yang pasti kalau di rumah itu ada beberapa makanan yang sering dimasak mama aku. Sekarang emang agak ada, jadi pesan terus, beli terus. Kalau aku kangen terus sama masakan rumah aku coba bikin sendiri. Ya yang simple-simple bisalah. Aku selama bulan puasa masak tumis-tumisan ala mama aku, sayur-sayuran yang gampang-gampang," tuturnya.

"Aku nggak bisa masak rendang atau yang kayak santan-santanan gitu," aku Ghea Indrawari malu-malu.



Simak Video "Puteri Indonesia Pariwisata hingga Mawar de Jongh Ingatkan Kesehatan Bersama"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)