Miris Hati Tsania Marwa Belum Kumpul dengan Anak saat Ramadhan

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 06 Mei 2020 04:08 WIB
Tsania Marwa dan Attalarik Syah saat ditemui di Pengadilan Agama Cibinong.
Tsania Marwa Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Setelah mendapat hak asuh dua anaknya, Aisyah Shabrina dan Syarif Muhammad Fajri, Tsania Marwa belum juga bisa berkumpul. Dua anaknya masih tetap dipegang oleh Atalarik Syah.

Setelah Atalarik Syah mengajukan banding, Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat memutuskan hak asuh kedua anaknya ada di tangan Tsania Marwa. Atalarik saat itu mengajukan banding karena tak terima dengan putusan Pengadilan Negeri Cibinong yang membagi hak asuh menjadi dua.


Tsania Marwa pun kembali menyerukan isi hatinya yang rindu kumpuul bersama dua anaknya. Tiga tahun sudah Tsania Marwa terpisah dari dua anaknya.

"Teruntuk semua Ibu dengan jiwa kuat di luar sana, maafkan saya yang tidak bisa membalas pesan kalian di instagram secara langsung, tetapi percayalah, saya membaca semuanya dan ikut merasakan dan ikut mendoakan. Saya tidak membalas pesan kalian karena jujur, saya sendiri tidak tahu harus balas apa. Saya juga belum menemukan keadilan atas hak saya sebagai seorang Ibu. SUNGGUH MIRIS memang!" ungkap Tsania Marwa pada postingannya dilihat, Rabu (6/5/2020).

Terpisah dari anak-anaknya Tsania Marwa merasakan sangat hancur. Dia tak habis pikir, ternyata banyak ibu di luar sana yang mengalami nasib yang sama.

Akan tetapi, Tsania Marwa juga tak bisa berbuat apa-apa untuk menolong perempuan yang senasib dengannya. Dirinya sendiri sampai saat ini masih terus berjuang untuk kembali bisa kumpul dengan dua anaknya.

"Hati saya hancur ketika saya baru sadar kalau BANYAK SEKALI IBU IBU YANG MENGALAMI HAL YANG SAMA SEPERTI SAYA. Ya Allah, andaikan saya bisa membantu kalian semua. Apa boleh buat, jiwa saya juga terkadang masih lemah dan berjuang terus setiap detik melewati hari demi hari tanpa buah hati disisi," tulisnya.

"Akhirnya setelah 3 tahun, saya mempunyai kesimpulan saya sendiri, MINTALAH KEADILAN HANYA KEPADA ALLAH SWT. Karena ALLAH SWT yang Maha Adil dan Maha Berkuasa atas segala sesuatu di dunia ini," lanjut Tsania Marwa.


Tsania Marwa pun berpesan untuk para ibu yang juga terpisah dengan anak-anaknya agar tetap bisa menjadi pribadi yang kuat dan sabar.

"Tetap KUAT dan BERTAHAN untuk semua Ibu hebat diluar sana, InshaaAllah waktu indah itu akan tiba pada saatnya #umisyariefshabira #doaibu," ucap Tsania Marwa memberikan semangat.


[Gambas:Instagram]






Simak Video "Alasan Atalarik Syah Kukuh Ajukan Banding Hak Asuh Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)