Round-Up

Duka Indonesia Kehilangan Lord Didi Kempot untuk Selamanya

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 05 Mei 2020 18:55 WIB
Warga memasuki gerbang Keraton Solo, Jawa Tengah.
Duka Indonesia Kehilangan Lord Didi Kempot untuk Selamanya (Didi Kempot / Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta -

Hari ini, Indonesia berduka. Mulai dari selebritas, seniman, politikus, kepala negara, dan para penggemar sama-sama ambyar saat Didi Kempot tutup usia.

Didi Kempot meninggal dunia pagi tadi, tepatnya pukul 07.45 WIB di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah. Dia meninggal akibat henti jantung. Jenazahnya kemudian dimakamkan di Ngawi.

Kabar kepergian Didi Kempot itu benar-benar mengagetkan semua kalangan. Didi Kempot tidak hanya dicintai para penggemar campursari yang mengikuti kariernya sejak tahun 1980-an. Anak-anak muda kini pun tak segan menyuarakan patah hati lewat lagu-lagu sang maestro.

Didi Kempot bagai lahir kembali di beberapa waktu terakhir dengan sapaan 'lord', 'The Godfather of the Broken Heart', hingga sebutan sobat ambyar bagi penggemarnya.

Didi Kempot tak hanya dikenang di kalangan seniman. Politikus hingga tokoh agama pun punya ingatan yang berbekas akan sosok pria kelahiran 31 Desember 1966 itu. Bahkan, kabar duka ini sampai ke Suriname, negara tempat Didi Kempot juga punya banyak fans.

Iring-ringan mobil ambulans yang membawa jenazah Penyanyi Didi Kempot melintas di kawasan Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020).Iring-ringan mobil ambulans yang membawa jenazah Penyanyi Didi Kempot melintas di kawasan Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020). Foto: Agung Mardika

Berikut beberapa ungkapan duka atas kepergian Didi Kempot:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4