detikHot

celeb

Usaha Teuku Wisnu Jaga Eksistensi Bisnisnya di Tengah Pandemi Corona

Senin, 04 Mei 2020 16:20 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Teuku Wisnu saat ditemui di kawasan Barito. Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Pandemi Corona berimbas ke bisnis makanan Teuku Wisnu. Ia terpaksa harus menutup 80 persen usahanya, Malang Strudel.

Meski begitu, ia tetap berusaha menjaga eksistensi bisnis makanannya. Cara yang dilakukan Wisnu yakni membuka tokonya hanya di dua titik, Soekarno Hatta dan Karanglo.

Selain itu, suami Shireen Sungkar tersebut membuat inovasi supaya tokonya tetap ramai pengunjung. Ia memberikan siraman rohani bersama Ustaz Salim A Fillah, Ustaz Luqmanul Hakim. serta Ustazah Oki Setiana Dewi untuk warga Malang Raya, Jawa Timur.


"Di tengah situasi yang memprihatinkan ini, kami tetap ingin bisa berbagi kepada masyarakat luas, khususnya di Malang Raya. Dengan kajian salah satunya untuk memotivasi warga," katanya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Bukan cuma itu saja. Teuku Wisnu juga menyediakan sebuah mobil ambulans saat pandemi Corona.

"Dan kami juga menambahkan satu unit ambulance bentuk CSR Malang Strudel untuk melayani masyarakat Malang sebagai Satgas anti COVID-19," ujarnya.


Teuku Wisnu mengaku masih ingin berbagi kepada warga, meski kondisi sulit imbas Corona. Ia berharap usahanya mendapat hasil baik.

"Iya di situasi pandemi ini, kami tetap berbagi kepada masyarakat Malang dengan berbagai cara yang bisa kami lakukan," tuturnya.

Wisnu sudah membuka usaha kuenya sejak Desember 2014. Ia mengaku terinspirasi membuat bisnis tersebut usai jalan-jalan ke Eropa dan mencicipi strudel.




Simak Video "8 Tips Jitu Bangun Usaha Bisnis di Masa Sulit COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com