detikHot

celeb

Viral Video Donasi Tepung Berisi Uang Jutaan, Apa Benar dari Aamir Khan?

Jumat, 01 Mei 2020 11:18 WIB Tim detikcom - detikHot
Aamir Khan disebut akan membuat ulang film Forrest Gump. Aamir Khan / Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Sebuah video yang viral memperlihatkan ada donasi tepung yang ternyata berisi uang. Di media sosial, donasi itu disebut berasal dari aktor Bollywood ternama, Aamir Khan. Benarkah?

Dilansir Gulf News, Jumat (1/5/2020), video itu awalnya beredar di TikTok. Seorang pria mengatakan Aamir mengirim satu truk berisi bingkisan tepung untuk dibagikan kepada warga terdampak Corona.

Truk itu tiba di kawasan perkampungan di Delhi pada akhir April. Ternyata, banyak warga yang menolak mengambil bingkisan tepung itu karena terlalu berat.

Tapi, warga yang menerima donasi itu lalu dikejutkan dengan isinya. Di sela-sela tepung, ada uang sebanyak 15.000 Rupee atau sekitar Rp 2,9 juta.

Donasi itu disebut benar-benar diterima oleh mereka yang membutuhkan karena hanya orang yang benar-benar kekurangan mau mengambil 1 kg tepung.



Belum ada konfirmasi resmi soal kebenaran video ini. Aamir Khan sendiri belum buka suara.

Sementara itu, media sosial sudah ramai memuji kebaikan hati Aamir Khan. Mereka menganggap cara Aamir Khan berdonasi sangat unik.

Situs The Quint lalu mengkonfirmasi kepada perwakilan Aamir Khan. Mereka menyatakan bahwa Aamir Khan tidak membagikan donasi tersebut.

The Quint juga menghubungi pria yang menarasikan cerita di video TikTok yang viral. Pria itu mengaku hanya menceritakan ulang hal yang didengarnya dan dia tidak menyebutkan nama Aamir Khan.

Dengan demikian, sementara ini bisa disimpulkan bahwa kabar Aamir Khan mendonasikan uang dalam tepung tidak benar.




Simak Video "Kareena Kapoor: Ngefans Shahrukh Khan, Kritik Salman Khan"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com