Usai Tom Hanks, Daniel Dae Kim Juga Sumbangkan Plasma untuk Lawan Corona

Indah Mutiara Kami - detikHot
Selasa, 28 Apr 2020 21:37 WIB
PARK CITY, UT - JANUARY 26:  Actor Daniel Dae Kim attends the
Daniel Dae Kim / Foto: Getty Images for The Latinx Hous/Mat Hayward
Jakarta -

Sejumlah negara mulai menguji terapi plasma darah dari penyintas Corona (COVID-19) guna mengobati pasien Corona, salah satunya adalah Amerika Serikat. Selebritas juga ikut serta.

Tom Hanks dan sang istri, Rita Wilson, pernah mengungkapkan bahwa mereka sudah mendonasikan plasma darah untuk penelitian tersebut. Kini, hal yang sama dilakukan oleh Daniel Dae Kim.

Seperti diketahui, Daniel Dae Kim sempat positif Corona dan sudah sembuh. Dia lalu menyumbangkan plasma untuk terapi ini.

"Aku dan plasmaku. Senang bisa menyumbangkan ini agar antibodiku bisa membantu orang lain melawan COVID-19," tulis Daniel Dae Kim di Instagram.

Dia juga mengajak penyintas COVID-19 untuk mengikuti jejaknya. Aktor 'Lost' ini mengatakan orang-orang yang sudah sembuh dari Corona bisa ikut serta.

[Gambas:Instagram]



Sebelumnya diberitakan, para ilmuwan di AS menyelenggarakan proyek nasional hanya dalam tiga pekan, dan sekitar 600 pasien telah menerima pengobatan. Ikhtiar ini dipimpin Profesor Michael Joyner, dari Mayo Clinic.

Di Indonesia, penelitian tentang plasma darah sebagai kemungkinan obat untuk pasien COVID-19 juga dilakukan oleh RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Dalam penelitian ini pihak rumah sakit bekerja sama dengan Lembaga Penelitian Biologi Molekuler Eijkman dan Biofarma.



Simak Video "Trump Umumkan Penggunaan Terapi Plasma Lawan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/imk)