detikHot

celeb

Momen-momen Abidzar dan Uje yang Sudah 7 Tahun Hilang

Minggu, 26 Apr 2020 19:20 WIB Desi Puspasari - detikHot
Abidzar Al Ghifari saat ditemui di kawasan Pulo Mas. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Setelah ustaz Jefri Al Buchori meninggal dunia, banyak momen yang tak bisa lagi dirasakan Abidzar bersama sang ayah. Abidzar berandai-andai semua momen itu akan kembali ketika dirinya 'bertemu' Uje di akhirat.

Dikutip dalam channel YouTube Alfie Alfandy, Abidzar mengenang momen-momen yang hilang saat dirinya bersama almarhum Uje. Abidzar merasa waktu sangat cepat berlalu karena sang ayah sudah 7 tahun meninggal dunia.

"Banyak banget momen-momen yang hilang. Contoh nggak cuma di rumah ya, kayak misalnya kita lagi jalan bareng, hangout bareng, motoran tuh yang paling penting di mana sekarang Abi rasa udah nggak bisa motoran bareng lagi (sama Abi Uje), udah nggak dibonceng," kenang Abidzar saat berbincang dengan Alfie Alfandy dilihat, Minggu (26/4/2020).

"Jangankan dibonceng, sekalipun ikut touring sudah nggak kesampean. Sedih banget gue udah nggak bisa dibonceng sama almarhum. Kita kan hobinya sama, paling bisa ketika kita bertemu lagi di sana," tambahnya.

Satu momen yang paling diingat Abidzar, sudah tujuh tahun dirinya tak lagi melihat sosok ayah yang selalu memegang gitar setiap pagi di pinggir kolam renang. Semasa hidupnya, setiap pagi Abidzar selalu melihat almarhum menikmati pagi sambil bernyanyi di pinggir kolam renang dan menghisap rokok.

Sampai saat ini, Abidzar merasa belum ada yang bisa menggantikan sosok ustaz seperti sang ayah, ustaz Jefri Al Buchori.

"Biasanya almarhum dia selalu bikin lagu, nulis lirik, cari nada. Yang paling diingat adalah lagu 'Ayah Bunda'," ucap Abidzar sambil menyanyikan sebait lagu yang ditulis oleh Uje pada 2013 lalu itu.

Menurut anak kedua Uje dan Ummi Pipik itu, lagu 'Ayah Bunda' adalah lagu yang paling bisa membuat almarhum menangis. Abidzar menceritakan lagu tersebut mirip dengan kisah Uje dan dirinya.

"Itu paling jleb, itu lagu yang paling bisa bikin Abi (Uje) nangis. Itu doang. Karena pas kan cerita almarhum sama Abi (Abidzar). Pas almarhum meninggal, Abidzar nggak ada disisinya. Pas kakek meninggal juga almarhum nggak ada di sisi kakek," jelas Abidzar.


(pus/aay)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com