Round-Up

Mengungkit Kisah Raffi Ahmad yang Diciduk BNN

Tim detikHOT - detikHot
Rabu, 22 Apr 2020 05:30 WIB
Raffi Ahmad
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Kisah Raffi Ahmad yang sempat diciduk BNN (Badan Narkotika Nasional) kembali diungkit. Asistennya, Merry, menceritakan momen kelam tersebut.

Raffi Ahmad pernah mengalami masa-masa sulit. Pada 2013, Raffi Ahmad terseret kasus narkoba yang membuat kariernya sempat terhenti.

Sang asisten, Merry, menjadi saksi hidup ketika Raffi Ahmad diciduk BNN di kediamannya. Ternyata, itu adalah hal paling menyedihkan untuk Merry.

"Yang bikin sedih itu pas dia ada musibah ketangkap BNN. Karena Bos itu lagi naik-naiknya terus kena itu," cerita Merry saat mengisi 'Siyap Bos' bareng Raffi, Nagita, dan Vicky Prasetyo.


Saat kejadian itu, Merry sama sekali tak mengetahui Raffi diciduk oleh BNN. Kedatangan Merry pagi itu rumah Raffi karena memang untuk bekerja.

Setibanya di rumah Raffi, Merry hanya melihat deretan mobil yang berjejer. Merry mengira itu adalah mobil teman-teman Raffi yang biasa berkunjung pada hari libur.

"Aku tuh bangun jam 4 pagi, karena jam 5 harus di rumah dia (Raffi Ahmad). Terus tiba-tiba pas sampai di rumah dia, mobil berderet dari depan rumah Bos. Pas itu waktu hari libur kan," kenang Merry.

"Bos tuh setiap hari libur pasti teman-temannya memang suka nginep. Tapi, lebih banyak dari biasa. Pas aku masuk, ditodong sama pistol," tambahnya.


Todongan pistol itu membuat Merry panik. Dia juga melihat banyak orang yang tak dikenal.

Beberapa petugas memberi tahu Merry soal Raffi Ahmad yang terlibat narkoba. Penjelasan itu membuatnya panik dan hanya bisa istighfar.

Merry melihat Raffi diboyong keluar dan diangkut menggunakan mobil BNN. Raffi Ahmad pun masih sempat menyuruh Merry pulang.

"Nggak lama itu Bos keluar, 'Mer kamu pulang.' Ya aku nggak pulang. Dia pergi, aku teleponin temannya sambil nangis-nangis. Bos sudah naik mobil (BNN)," aku Merry.


Merry mengakui, tiga bulan Raffi Ahmad di BNN menjadi titik terlemahnya. Tapi Merry juga tak mau menangis di depan Raffi Ahmad.

"Memang benar aku tuh 3 bulan titik terlemahnya. Aku nggak mau sedih di depan dia. Padahal itu dia mau ulang tahun. Aa tuh cerita 'Merry enak ya kalau aku ulang tahun di atas gedung ya di sini, di sini'. Eh ulang tahunnya benar di gedung BNN atas," katanya.

Selama menunggu Raffi Ahmad keluar banyak artis yang meminta Merry jadi asistennya. Akan tetapi, Merry tak mau.

Sampai saat ini, Merry pun masih tetap setia menjadi asisten Raffi Ahmad. 15 tahun sudah Merry kerja dengan Raffi Ahmad.

"Makanya jangan ramai-ramai mulu. Ramai-ramai jadi gitu kan!" tegas Merry kepada Raffi.



Simak Video "Merry Riana: Berpikir Positif Saja Tak Cukup untuk Hadapi New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mau)