Giring Ganesha Terbantu Kelonggaran Pajak Saat Pandemi Corona

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 14 Apr 2020 20:47 WIB
Giring Nidji
Giring / Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Para artis dan usaha-usahanya juga terdampak Corona atau COVID-19. Banyak usaha yang ikut tutup dan para artis yang tidak bekerja karena adanya anjuran untuk di rumah saja.

Seperti disampaikan oleh Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO), Nanda Persada kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, para artis curhat soal pendapatan yang hilang. Salah satu permintaan mereka yaitu penundaan pajak.

Adanya relaksasi pajak dari pemerintah dianggap Giring Ganesha sebagai kebijakan yang tepat.

"Menurut saya kelonggaran pajak kebijakan tepat. Karena yang harus dipikirkan dengan pajak, intinya darah perusahaan menjaga cash flow, pengeluaran dan pemasukan bisa balance," kata Giring dalam wawancara virtual, Selasa (14/4/2020).

"Saya kebantu, apalagi perusahaan saya sebagai perusahaan startup, dengan kelonggaran pajak akhirnya kita mikirin bisa buat gaji karyawan," sambungnya.

Giring sebagai CEO & Founder KINCIR.com tentu juga memperhatikan nasib karyawan-karyawannya di tengah pandemi ini. Semua pebisnis dikatakan Giring memang harus berusaha survive.

"Kalau ada penambahan karyawan kita bisa berhenti dulu. Paling penting adalah mempertahankan cashflow sampai ini selesai. Peringanan pajak bagus, selain ke perusahaan bisa ke perorangan," ucap Giring berpendapat.

"Lebih banyak uang masuk ke orang, makin banyak mendorong roda perekonomian," pungkasnya.



Simak Video "Inspirasi di Balik Lagu 'Burung Gereja' Ciptaan Dul Jaelani"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)