Ngobrol dengan Luna Maya, Ahok: Lebih Enak WFH daripada Dikurung di Mako Brimob

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 14 Apr 2020 11:07 WIB
Ahok
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Luna Maya membuat konten YouTube terbaru. Kali ini, ia berbincang dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di channelnya.

Di awal obrolan, Luna mengucapkan terima kasih ke Ahok sudah dikasih buku. Rupanya pria yang kerap disapa BTP itu punya alasan mengapa memberikannya ke eks kekasih Ariel 'NOAH' tersebut.

"Makasih lho, Pak, saya sudah dikirimin buku. Kemarin sudah nyampe ada tulisannya yee senang banget, thank you sukses bukunya," ujar Luna Maya.

"Itu kan kamu sudah kunjungin 2 kali kalau nggak salah sama Ibu," sahut Ahok.


Luna lalu menanyakan kabar ke Ahok. Jawaban Ahok malah melebar, karena membandingkan work from home (WFH) dengan saat dikurung di Mako Brimob.

"Ya bersyukur jugalah orang pada nanya dikurung di rumah kerja gimana, saya bilang kayaknya ini lebih enak daripada di Mako Brimob sih. Jadi kita sudah pernah ngalamin yang susah jadi ini ya," tuturnya.

Ahok tak masalah mesti kerja dari rumah. Saat berbincang dengan Luna Maya, suami Puput Nastiti Devi itu ternyata sedang memakai seragam kerjanya.

"Iya kita kerja di rumah. Kalau rapat pakai seragam juga kayak begini nih, kita pakai seragam jadi nyambung kerja," ucapnya.


Ahok juga ditanya Luna soal kondisi Indonesia di tengah pandemi Corona. Bapak empat itu meyakini ada hal baik di balik kesusahan.

"Kita selalu yakin tidak ada satu pun yang terjadi tidak memberi keuntungan kepada kita. Ini kan soal perspektif kita ngelihat semua sisi situasi. Kalau kita melihat segala kesulitan itu dengan perspektif dengan benar, maka tentu kita akan mengatakan ini bukan menjatuhkan kita, justru membangunkan kita," katanya.

Ahok merasa situasi saat ini telah menyadarkan banyak orang. Hal yang paling bisa dirasakannya adalah berkumpul bersama keluarga.

"Kita hari ini jadi sadar betapa dulu bisa kunjungin saudara, kunjungin teman itu kita nggak lakukan karena sibuk kerja. Kalau diajak kumpul ya alasanlah nanti bisa ada minggu depan, tiba-tiba sekarang kita kehilangan nggak bisa lakukan lagi kan. Kita sama saudara, mau sama anak beda tempat tinggal nggak bisa lho kadang-kadang kompleknya nggak bisa kasih kita masuk," tandasnya.



Simak Video "Pengalaman Ahok Punya Bayi Saat Berusia 53 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)