Kaesang Pangarep Ungkap Alasan Selama Ini Sekolah di Singapura

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 06 Apr 2020 17:20 WIB
Kaesang Pangarep turut hadir di RSPAD, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Putra bungsu Jokowi itu mengenakan t-shirt yang semakin memperlihatkan tubuh kekarnya.
Kaesang Pangarep (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Kaesang Pangarep mengungkap alasan dia memilih untuk sekolah di Singapura dan bukan di Indonesia. Ternyata, keinginan itu muncul sejak sang ayah, Joko Widodo (Jokowi), terjun ke politik.

Kaesang merasakan sejumlah perubahan sejak sang ayah menjabat sebagai Wali Kota Solo. Sejak saat itu, karier politik Jokowi juga menanjak hingga menjadi presiden dua periode.

Hidup Kaesang jadi kerap dikomentari. Bukan hanya di media sosial, tapi juga di kehidupan sehari-hari.

"Awalnya pasti (perubahan hidup). Soalnya kayak gitu udah dikomen semenjak bapak jadi walikota, dari tahun 2005," ujar Kaesang dalam tayangan YouTube Kevin Hendrawan, dilihat detikcom, Senin (6/4/2020).

"Makanya setelah di komen banyak orang. Komennya bukan cuma di IG doang, zaman dulu komennya real lifenya, 'eh kok anak pak walikota kok kayak gini'," lanjutnya.

Diakui Kaesang, hal ini menjadi salah satu alasan dirinya ingin sekolah di Singapura. Ia tak ingin orang lain banyak mengetahui dan mengomentari perihal dirinya.

"Itu juga salah satu jadi kenapa pengen sekolah di Singapura," ucap Kaesang.

"Karena nggak seneng sama hal-hal kayak gitu biar orang nggak tau aja," tambahnya lagi.

Meski begitu, saat ini Kaesang telah dapat menyesuaikan dirinya dengan keadaan yang ada. Ia bahkan cukup menikmati apapun yang ia terima dari komentar warganet.

"Tapi semenjak itu jadi proses sih, jadi sekarang nikmatin juga. Ya pasti (terusik) tapi mau gimana lagi, dinikmatin aja," tutup Kaesang.



Simak Video "Momen Kocak Kaesang Pangarep Memergoki Penipu Online"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/imk)