detikHot

Wawancara Eksklusif

Tak Melulu soal Uang, Inul Daratista Setop Dulu Tampil di TV

Jumat, 03 Apr 2020 17:33 WIB Desi Puspasari - detikHot
Inul daratista Foto: (ismail/detikhot)
Jakarta -

Inul Daratista ternyata juga pilih setop dulu penampilannya di televisi. Sebagai juri di ajang pencarian, Inul masih harus tampil selama pandemi Corona ini.

Akan tetapi, Inul memilih untuk sementara benar-benar di rumah saja. Padahal jadwalnya masih sangat banyak untuk menjadi juri.

"Aku di Indosiar jadwal aku episodenya masih banyak, aku liburin diri. Dibilang, 'Wis sugih, karaokenya akeh, mangan turu bantalan duit, uang receh dileletin', daripada eyke di-bully-bully, wes lah off saja," aku Inul Daratista saat ngobrol dengan detikcom lewat sambungan telepon.

Inul melihat virus Corona sebagai pandemi yang bisa ada di mana saja. Semua orang yang masih bekerja harus benar-benar kuat-kuatan imun.

"Aku sudah dua minggu lebih, 20 harian di rumah, mau sebulan," ucapnya.

"Iya aku bilang sama Indosiar, ke Ibu Harsiwi, Ibu Maria, kenapa aku harus libur, pertama aku harus urus perusahaan yang ruwet banget, istilahnya aku meeting room juga nggak mungkin kadang-kadang meeting room jam 11 malam. Jadi ya aku harus off," beber Inul Daratista.

Sebagai pebisnis, Inul Daratista memang mengalami masalah ekonomi untuk perputaran uang dalam usahanya itu di tengah pandemi Corona. Dia pun harus turun tangan langsung untuk menyelesaikan dan mencari jalan keluarnya.

"Kedua, aku punya anak kecil, aktivitasku orang semua masih dirumahkan, aku masih mobile. Memang nggak aku bawa (anak), tapi kalau mobil ketempelan. Kenapa harus memilih diam, aku tenaga juga bukan tenaga Inul daratista yang 20 tahun. Jadi aku juga harus jaga badanku, staminaku," tegasnya.

Tak dipungkiri menjadi artis memang memudahkan Inul dapatkan uang yang banyak. Akan tetapi, Inul sadar kondisi kesehatannya tak boleh juga dia abaikan.

"Kalau ngandelin syuting ya memang enak. Syuting totalan tiap bulan 30 episode, tiap hari masuk duitnya dapat satu episode kali berapa puluh juta sama tapping. Tapi kan tenaga aku juga (nggak bisa diabaikan)," tukas Inul Daratista.




Simak Video "Efek Lanjutan Pandemi Corona Itu Bernama Baby Boom"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com