detikHot

Wawancara Eksklusif

Di Instagram Terlihat Senang, Kenyataan Corona Buat Inul Daratista Pusing

Jumat, 03 Apr 2020 14:03 WIB Desi Puspasari - detikHot
Inul Daratista saat perilisan album The Best of Inul Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Inul Daratista termasuk salah satu artis yang memiliki bisnis cukup besar. Selain karaoke, Inul juga punya bisnis restoran yang harus tutup sementara karena pandemi Corona.

Inul sudah menutup semua karaoke Inul Vizta. Bicara soal kerugian, Inul mengatakan kenyataannya tak seindah yang terlihat di media sosialnya.

"Kalau melihat kerugian yang saya alami sekarang memang saya sekarang kelihatan di Instagram happy-happy, senang-senang, menunjukkan kita nggak ada apa-apa. Tapi kan, orang nggak tahu ndasku ngeluhnya, pusingnya sampai ke mana toh," aku Inul kepada detikcom lewat sambungan telepon.

Meski merumahkan karyawan-karyawannya, Inul tetap memberikan kebijakan. Salah satunya soal gaji untuk para pegawainya.

"Sekarang bayangin, saya masih punya kebijakan waitress-waitress, pegawai-pegawai saya yang saya off-kan itu sampai bulan depan masih nerima gaji," ungkapnya.

Padahal selama tutup banyak yang harus diperhatikan Inul. Kerugian pun sangat banyak dialami Inul. Untuk dijumlahkan soal kerugian, Inul mengira sudah bisa mencapai ratusan miliar rupiah.

"Karaoke ini kan juga kerugiannya cukup besar, jadi baik royalti semuanya kita urus secara bertahap. Untuk pembayaran royalti minta di-pending, untuk pembayaran pajak, pembayaran tenant, itu semuanya sebenarnya kalau bilang kerugian udah ratusan miliar," beber Inul Daratista.




Simak Video "Efek Lanjutan Pandemi Corona Itu Bernama Baby Boom"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com